Aksi Bersama SPN Bogor Raya Depok Menjadi Sejarah Baru May Day 2019 - Bidik Nusantara

Rabu, 01 Mei 2019

Aksi Bersama SPN Bogor Raya Depok Menjadi Sejarah Baru May Day 2019


KAB.BOGOR - Satu Mei 2019 menjadi Momentum untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas bagi sesama pekerja anggota Serikat Pekerja Nasional (SPN) di tiga wilayah yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Agus Sudrajat Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor mengatakan, bahwa persoalan Ketenagakerjaan itu sama disemua daerah, otonomi daerah menjadi dari penghalang bagi kesejahteraan buruh.

"Karena perbedaan upah menjadi faktot utama, oleh sebab itu kami menyatakan bahwa perjuangan tiga wilayah memiliki persoalan yang sama," kata Agus kepada awak media Rabu, (01/19).

Senada dengan Agus, Ketua DPC SPN Kota Bogor Budi Mudrika menegaskan, tidak ada perbedaan dalam berjuang, kita akan membuat sejarah baru di tahun politik ini, kita akan tuntut siapapun yang jadi Presiden maupun DPR selama masih belum ada perubahan.

"Kami paraburuh menuntut pemerintan agar mencabut PP 78/2015, bubarkan BPJS Kesehatan yang selalu bermasalah, tolak upah murah, tolak pemagangan, tolak Outsourcing dan tolak kontrak kerja serta pengawasan tarik ke Kemenaker yang selama ini tidak efektif dalam bekerjanya," tegas Budi.

Sementara itu, Ketua DPC SPN Kota Depok Buya Fauzi mengingatkan, bahwa 1 Mei adalah momentum perjuangan untuk itu para buruh harua terus berjuang bersama.

"Musuh kita adalah Kapitalis penghisap darah buruh yang selama ini membayar upah murah, tidak membayar lembur, tidak membayar THR, tidak membayar BPJS maka kalian harus bangkit bergerak bersama untuk sebuah perjuangan darah juang sudah mengalir. "Hidup Buruh yang melawan," kata Buya.(Gandi)
Comments


EmoticonEmoticon