Turap di Cemplang Ambrol, Kontraktor Proyek di Cari Warga - Bidik Nusantara

Jumat, 12 April 2019

Turap di Cemplang Ambrol, Kontraktor Proyek di Cari Warga

KOTA BOGOR – Warga Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat menyambut proyek turap yang dilakukan, di RT05/13, Cemplang, Kelurahan Cilendek Barat.

Namun, proyek tersebut tidak diketahui oleh warga, unsur LSM setempat bahkan pihak kelurahan dikerjakan oleh siapa, meski terlihat ada sejumlah pekerja yang melakukan pembangunan.

Bahkan, minggu lalu proyek yang sudah dibangun tersebut ambrol sehingga terjadi kerusakan parah hampir di setiap titiknya.

"Kita mau koordinasi soal ambrolnya turap ini bingung mau ke siapa. Karena tak ada papan proyek di sekitar lokasi. Bahkan, pihak kelurahan pun tidak tahu menahu siapa yang mengerjakan pembangunan itu. Meski sekarang ini ada pekerja lagi yang datang untuk rapih-rapih. Namun, pasca ambrol beberapa waktu lalu, sempat dibiarkan begitu saja," jelas Ketua LPM Cilendek Barat H Suparman, kepada wartawan, Kamis (11/4).

Suparman yang juga menjabat Ketua Forum LPM se-Bogor Barat ini menambahkan, jika kontraktor yang mengerjakan proyek dari APBD seperti turap ini jangan main-main atau sembarangan. Harusnya, mereka ikuti aturan main yang ada, seperti memasang plang proyek dan berkoordinasi dengan aparatur wilayah, agar jika ada kejadian seperti ini bisa segera ditangani.

"Kalau ini membingungkan. Kita lapor ke kelurahan, mereka tidak tahu. Ke RT atau RW setempat, juga tak ada yang hafal. Sebenarnya ini proyek keluar dari dinas mana di Pemkot Bogor," tekannya.

Ia berharap, dalam waktu dekat proyek turap ini bisa diselesaikan sesuai spek yang ada, karena pembangunan ini penting untuk warga. (MTH)

Comments


EmoticonEmoticon