Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Publikasi Kinerja DPRD Kabupaten Kampar

Anggota DPRD Kab. KAmpar mengikuti rapat paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Kampar yang ke 69.

RIAU,KAB.KAMPAR - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kampar ke 69, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar melakasanakan Rarapat paripurna, bertempat di Gedung DPRD Kampar. Rabu, (6/2/19).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya, Gubernur Riau diwakili Sekda Riau, Kapolda Riau yang diwakili Irwasda Polda Riau Kombes H. Muttaqin, Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, dan mantan-mantan Bupati Kampar, Forkopimda Kampar, seluruh Anggota DPRD Kampar, serta sejumlah Bupati di Provinsi Riau.
Ketua DPRD Kab. Kampar Ahmad Fikri menyambut rombongan Gubernur Riau, Bupati Kampar dan Tamu lainnya

Rapat tersebut dibuka langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag, ia menyampaikan, Kabupaten Kampar baru-baru ini telah berduka atas meninggalnya sosok Bupati Kampar, Alm Aziz Zainal SH.MM yang visioner dan agamis.

"Mendiang Almarhum Aziz Zainal adalah sosok pemimpin visioner, Agamis, dan dekat dengan masyarakat Kabupaten Kampar," ungkap Ahmad Fikri sambil mempimpin bacaan Al-fatihah untuk Alm Aziz Zainal.
Rombongan Gubernur Riau dan Bupati Kampar menuju Gedung DPRD Kabupaten Kampar

Semoga di hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 69 ini, kedepannya dapat mewujudkan Kampar maju dan sejahtera," harap Ahmad Fikri.

Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH. pada kesempatan tetsebut menuturkan, selama dalam perjalanan Kabupaten Kampar telah banyak meraih prestasi dan menuju Negeri yang makin berkembang dan maju, tentunya ini tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Kampar yang makin maju dan berkembang.
Foto : Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Santoso, SH

"Telah banyak yang dapat kita lakukan, namun masih banyak juga yang akan kita lakukan dalam membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, di usia ke 69 kabupaten kampar ini bukan usia yang sangat muda lagi. Karena sebuah perjalanan panjang telah terbentang, dari mulai ribuan peristiwa, gagasan, pikiran dan tenaga telah dituangkan. Tentunya Kabupaten Kampar bertekad mewujudkan visi dan misi agar terwujudnya wilayah industri dan pertanian yang maju dengan masyarakat religius beradat, berbudaya serta sejahtera," tutur Catur dalam sambutan.

Menurutnya, dalam perjalanan membangun Kampar, yang kurang lebih satu tahun delapan bulan ini, beberapa pembangunan dan prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kampar diantaranya yaitu, untuk pertama kalinya bangkinang memperoleh piala Adipura kategori kota kecil. Dan, ini  sebagai kado terindah pada hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 69.
Rombongan mantan Bupati dan Wakil Bupati Kampar

"Prestasi lain yang tak kalah penting adalah kabupaten kampar memperoleh opini WTP dua kali berturut-turut dari BPK RI, penghargaan kabupaten peduli HAM dari pemerintah RI serta penghargaan lainnya," sambungnya.

Selain itu, lanjut Catur, berkaitan dengan pembangunan Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya membangun kabupaten yang merata hingga sampai ke Desa - Desa diantaranya, Jalan Poros sei, jernih penyerahan ambulans Desa serta pembangunan infrastruktur lainnya.

"Atas capaian itu tidak terlepas dari peran dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, pihak swasta dan tentunya atas bantuan dan dorongan dari Pemerintah Provinsi maupun Pemeritah Pusat dalam mewujudkan Kampar yang maju dan  sejahtera," imbuhnya.
Tokoh masyarakat dan juga mantan Bupati Kampar Saleh Djasit

Tokoh masyarakat dan juga mantan Bupati Kampar H.Saleh Djasit juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 69. "HUT yang ke 69 ini merupakan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, mari kita syukuri atas kemajuan yang telah diraih oleh Pemeritah Kabupaten Kampar," kata saleh Djasit.
Sekretaris Daerah Provinsi Ahmad Hijazi

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Riau, Wan Wamrin Hasyim diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi juga menyampaikan Kabupaten Kampar telah menjadi Negeri yang berkembang dan maju. "Saya berharap, di hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 69 ini, kedepan Kabupaten Kampar makin berkembang dan maju dimasa yang akan datang. Sekaligus kontribusi dalam pembangunan di Riau yang telah mampu diberikan oleh Kabupaten Kampar pada berbagai bidang dan sektor," ungkapnya.
Penyampaian Sejarah singkat Kabupaten Kampar oleh Sekretaris Dewan Hj Ramlah

Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kampar Hj. Ramlah menyampaikan asal usul berdirinya kabupaten kampar dari mulai zaman penjajahan hingga saat ini.
Para Ninik Mamak Kabupaten Kampar menghadiri rapat paripurna DPRD Kampar


Terakhir rangkaian kegiatan  Acara hari jadi kabupaten kampar yang ke 69 ditutup dengan makan bersama (bajambau) Di Balai adat kabupaten kampar.
Suasana makan bersama (bajambau) di Balai Adat Kabupaten Kampar. (Rizki/Adv)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply