Penolakan Surat Pemberitahuan Berimbas Kepada Kemarahan Para Pekerja atau Buruh

Penolakan Surat Pemberitahuan Berimbas Kepada Kemarahan Para Pekerja atau Buruh

Bidik Nusantara
Rabu, 24 April 2019

Foto : Istimewa
KOTA BOGOR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor akan memberikan dukungan kepada DPC SPN Kabaupaten Bogor yang mendapat penolakan dari Polres Bogor. 

Ketua DPC SPN Kota Bogor, Budi Mudrika menyesalkan atas penolakan surat pemberitahuan hari May Day oleh Polres Bogor. "Kalau sampai ini terjadi akan berimbas kepada kemarahan para Pekerja atau Buruh," ungkap Budi kepada Wartawan. Rabu, (24/04/2019).

Menurut Budi, apapun alasannya dengan penolakan tersebut, para buruh tidak akan mendapatkan hambatan dalam kegiatannya. 

"Hari Buruh International atau yang lebih di kenal May Day dari sejak dahulu terus diperingati, sebelum Indonesia memberlakukan libur Nasional dan saat itu Presiden SBY menjadikan 1 Mei hari libur nasional sekaligus kado bagi buruh dan pekerja," ujarnya.

Budi menegaskan, tidak ada alasan bahwa 1 Mei atau May Day akan mendapat halangan dan rintangan. "Justru sebaliknya momen ini akan menjadi sebuah peringatan bahwa terkait dengan masalah ketenagakerjaan, seperti pembayaran Upah yang tidak sesuai, Pekerja Kontrak, Pekerja Magang, Our Sourcing, pemberangusan serikat pekerja dan serikat buruh serta persolan lainnya," tegasnya.

Budi menambahkan, mestinya Polres Bogor tidak melakukan penolakan. "Aparat tugasnya mengayomi bukan melakukan intimidasi cara halus," pungkasnya.(Gandi/IB)