Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Kepala Sekolah Laeder Di Satuan Pendidikan

KAB.BOGOR - Seorang pemimpin pada satuan pendidikan selain menguasai, mengelola dan mengembangkan satuan pendidikan juga harus menjadi motivator dalam peningkatan mutu pendidikan sebagai laeder.

Dr. Oding Sunardi, M.Pd menerangkan, untuk menjadi laeder yang baik, maka harus memiliki kepribadian yang baik pula, serta menjadi contoh bagi pendidik maupun tenaga pendidik.

Dimana seorang kepala sekolah sebagai laeder disatuan penddikannya harus bisa memberikan contoh yang baik, baik kepada peserta didik maupun kepada tenaga pendidik, bahkan pola tingkah laku seorang Kepala Sekolah akan menjadi panutan dilingkungannya," terang Dr. Oding Sunardi, ketika menjadi narasumber pada acara Bimtek Managerial Skill Kepala SMP Swasta di Hotel New Ayuda Cipayung Puncak, (6/4).

Menurutnya, seorang Kepala Sekolah harus bisa membangun mindset yang disesuikan dengan perkembangan jaman, tanpa meninggalkan sosial budaya yang ada. Dapat melihat atau membaca apa dan bagaimana kedepannya, sehingga bisa menyelesaikan permasalahan permasalahan yang sedang maupun akan dihadapi sebagai jawaban tantangan kedepan," papar Sekretaris Eksekutif Fakultas Pakuan ini.

Sementara itu, Nurcholis, S.Ag salah seorang peserta yang sedang mengikuti Bimtek Managerial Skill Kepala SMP Swasta ketika dikonfirmasi mengenai hasil yang akan dicapai seorang kepala sekolah mengatakan, Intinya seorang kepala sekolah harus bisa menguasai beberapa indikator kepemimpinan, sehingga akan tercapainya sebuah tujuan keberhasilan.

"Di Bimtek Managerial Skil ini kita dapat menambah pengetahuan khususnya tentang kepemimpinan, langkah apa saja yang akan diambil dalam menyelesaikan suatu masalah dengan bijak, terlebih menghadapi era globalisasi sekarang ini, diera komputerisasi semua tenaga pendidik harus bisa menguasai teknologi dalam pelaksanaan tugasnya," pungkasnya.


Reporter : Supriatna

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply