Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Joko Purwanto Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Ratusan Santri, Pelajar dan Mahasiswa

KOTA BOGOR - Ratusan pelajar mulai dari santri sampai mahasiswa mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar oleh anggota DPR RI komisi VII, H. Joko Purwanto. Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Daarul Uluum Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Ketua DPW Perkumpulan Guru Madrasah (PGM), Heri Purnama selaku narasumber.

Dalam sambuatan tertulis H. Joko Purwanto yang disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan HJP, Hasbullah menjelaskan, bahwa di tahun politik ini masyarakat terutama kaum terpelajar mulai dari santri sampai mahasiswa itu harus memahami akan pentingnya tetap menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara.

"Indonesia ini sudah memiliki pilar pilar kebangsaan yang kokoh seperti Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Oleh karena itu, masyarakat harus mengetahui dan memahami sehingga mengerti bagaimana menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Disisi lain, Ketua DPW PGM Jawa Barat, Heri Purnama menyampaikan bahwa di Indonesia khususnya Jawa Barat jumlah pesantren dan madrasah termasuk terbesar se-Indoensia. Jadi langkah Pak Joko Purwanto untuk melakukan sosialisasi pilar pilar kebangsaan melalui pesantren ke pesantren, madrasah ke madrasah itu sangat tepat sekali dan perlu di apresiasi oleh PGM se-Jawa Barat.

"Saya berharap kegiatan ini bisa masif dilakukan baik ke santri, siswa, mahasiswa sampai guru guru karena merekalah yang nanti akan mensosialisasikan ke tengah tengah masyarakat terkait dengan pilar pilar kebangsaan tersebut," harapnya.

Sementara itu, dalam diskusi empat pilar kebangsaan banyak tanggapan dan pertanyaan dari peserta diantaranya dari kalangan santri yakni Irgi Maulana yang mengatakan, bahwa Pak Joko Purwanto telah memberikan pemahaman yang utuh kepada para santri sehingga santri bisa mencerna dan memahami tentang pilar pilar kebangsaan. 

"Kami sangat mengapresiasi langkah Pak Joko Purwanto bersama Tim Pemenangan HJP yang terus mensosialisasikan bagaimana hidup bernegara dan berbangsa melalui pilar pilar kebangsaan yang telah disosialisasikan ini," katanya.

Senada, dari kalangan mahasiswa, Fitria Anggraeni menuturkan, bahwa saat ini peran Pak Joko Purwanto di Kota Bogor sudah cukup banyak. Misal, telah memberikan beasiswa bidik misi melalui Pak Joko Purwanto dari Kementerian Ristekdikti.

Masih kata Fitria, dirinya sangat mengapresiasi program H. Joko Purwanto, terlebih beliau juga akan meningkatkan pendidikan di Kota Bogor yang sebelumnya masyarakat Kota Bogor masih banyak yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 

"Namun, melalui bidik misi yang dilakukan oleh Pak Joko Purwanto warga yang tidak mampu bisa memiliki harapan bahkan semua cita cita mereka bisa tercapai," tuturnya.

Lebih lanjut, Fitria berharap, sosialisasi seperti ini selain ke kalangan pesantren juga disosialisasikan pilar kebangsaan ini ke kampus kampus sehingga bisa menjadi tempat untuk menyemai atau menggodok agar informasi terkait pilar pilar kebangsaan itu sampai kepada masyarakat," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply