GP Ansor Kota Bogor Deklarasi Gerakan Rabu Putih - Bidik Nusantara

Senin, 15 April 2019

GP Ansor Kota Bogor Deklarasi Gerakan Rabu Putih

KOTA BOGOR - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor mendeklarasikan Gerakan Rabu Putih pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 baik Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019.

Ketua GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat menjelaskan, tujuan dari Deklarasi Gerakan Rabu Putih mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Bogor untuk berbondong bondong datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya untuk Pileg dan Pilpres.

"GP Ansor mengajak warga agar tidak Golput dan siap melawan berita Hoax, Fitnah dan ujaran kebencian. Dihimbau juga ke masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS, tetapi harus semangat ke TPS dan menggunakan hak pilihnya," jelas Rachmat usai deklarasi di kawasan GOR Pajajaran, Senin (15/4).

Pria yang akrab disapa Rommy ini mengatakan, dalam pelaksanaan pemilihan nanti, GP Ansor dan Banser Kota Bogor akan mengawal dan membantu TNI dan Polri serta KPU Kota yang menjadi penyelenggara Pemilu. Hal itu dilakukan semata mata untuk kondusifitas, keamanan dan kenyamanan di Kota Bogor. 

"Pemilu harus berjalan aman, nyaman dan kondusif. Semua masyarakat merayakan pesta demokrasi lima tahunan dengan penuh semangat dan bahagia," ucapnya.

Lanjut Rommy, kegiatan Deklarasi Rabu Putih bukan hanya dilakukan di Kota Bogor saja, tetapi Deklarasi Rabu Putih dilakukan serentak diseluruh Indonesia sebagai bentuk kecintaan terhadap tansh air dan menjaga keutuhan NKRI.

Semua masyarakat dihimbau jangan takut terhadap intimidasi atau ancaman ancaman yang menggangu keamanan selama proses pemilihan. GP Ansor dan Banser siap mengawal TPS TPS yang menjadi kerawanan ataupun TPS yang berpotensi terjadinya pelanggaran pemilu. Dalam pelaksanaan pemilihan nanti, Rommy menyebutkan telah menyiapkan personil sebanyak 200 anggota Banser yang akan ditempatkan di TPS TPS.

"Untuk lokasi rawan, sudah terdata sejumlah lokasi diseluruh Kota Bogor, dan hal itu akan menjadi konsentrasi anggota Banser nanti dalam melakukan patroly maupun keliling memantau jalannya pemilihan," tutupnya. (MTH)

Comments


EmoticonEmoticon