Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Gedung DPRD Kota Bogor Diresmikan

KOTA BOGOR - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor bertempat di Jalan Pemuda, Kota Bogor diresmikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Senin (1/4/19).

Dalam Peresmian Gedung berlantai 6 itu di hadiri oleh unsur Muspida, Muspika, TNi Polri serta OPD di lingkungan Kota Bogor.

Walikota Bogor mengatakan bahwa gedung baru DPRD Kota Bogor ini masih harus ada penyempurnaan dan beberapa perbaikan lagi. "Beberapa titik perlu penyempurnaan dan perbaikan, nanti akan dianggarkan dan sekarang juga sudah ada yang dianggarkan tapi dari tahun ke tahun nanti tempat ini akan terus kita perbaiki supaya identitas Bogornya lebih kuat disini," kata Bima.

Bima berharap, pembangunan dan diresmikannya gedung DPRD Kota Bogor yang baru kinerja DPRD Kota Bogor bisa berbanding lurus, sesuai dengan megahnya gedung yang baru. Selain itu, ia juga berharap pembuatan Perda lebih produktif dan aspirasi rakyat lebih maksimal.

"Yang diharapkan tentunya berbanding lurus dengan apa yang diharapkan rakyat, perda-perda lebih produktif lagi. Kemudian aspirasi rakyat diserap lebih maksimal lagi dan terutama sinergi dengan pemkot lebih baik lagi kedepan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono menyampaikan kerja anggota dewan harus lebih maksimal. "Untuk gedung baru seperti yang disampaikan tadi, bahwa kerja kita lebih optimal, kita tunjukan kepada masyarakat bahwa ini rumah rakyat," ujarnya.

Namun terkait berapa jumlah Perda yang disahkan Untung enggan berkomentar dalam momentum tersebut.

Usai melakukan peresmian, Wali Kota Bogor dan Ketua DPRD Kota Bogor, beserta tamu undangan menyempatkan diri berkeliling meninjau setiap sudut ruangan.

Sekadar informasi, gedung baru DPRD Kota Bogor ini memiliki 5 lantai plus lantai Ground (G). Setiap lantai memiliki ruangan masing-masing, diantaranya L1 (lantai 1) terdapat ruang lobby, bagian persidangan dan perundang undangan, bagian Perencanaan dan Keuangan, bagian fasilitasi penganggaran, pengawasan dan kehumasan, ruang serbaguna.

Sedangkan di L2 (lantai 2), ada ruang Ketua DPRD, Wakil Ketua 1 , 2 dan 3 DPRD, Sekretaris DPRD, bagian Umum dan Perpustakaan. Lantai 3 (L3), ruang anggota DPRD dan Fraksi. Lantai 4 (L4), ruang rapat paripurna, ruang rapat komisi, ruang tunggu OPD dan ruang konferensi pers.

Lantai 5 (L5), untuk ruang rapat Badan Musyawarah, ruang rapat Badan Anggaran, ruang rapat Badan Pembentukan Perda, ruang rapat Badan Kehormatan, ruang tunggu Muspida, Balkon ruang rapat Paripurna, dan terakhir lantai G untuk area parkir.
(Sally)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply