Danrem Tegaskan Bangkitkan Siskamling Agar Terjaga Dari Segala Tindak Kejahatan

Danrem Tegaskan Bangkitkan Siskamling Agar Terjaga Dari Segala Tindak Kejahatan

Bidik Nusantara
Senin, 01 April 2019

KAB.BOGOR - Komandan Korem (Danrem) 061/SK Kol Inf Novi Helmy Prasetya mengajak masyarakat untuk melaksanakan siskamling di wilayahnya.

Hal itu di ungkapkan Danrem ketika melaksanakan patroli Siskamling di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor Koramil 2106/Cilengsi, Minggu (31/3/19) malam.

Dalam setiap kunjungannya di beberapa tempat, Danrem mengingatkan bahwa patroli Siskamling merupakan ajang silaturahmi dan tatap muka secara langsung kepada masyarakat.

"Secara langsung kita bisa bertatapmuka, tentunya untuk saling mengenal dan bersinergi ke depannya terutama dalam hal tukar informasi bila ada permasalahan di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Mari kita ciptakan situasi keamanan dan kenyamanan menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dengan menggalakkan siskamling di lingkungan masyarakat," pesan Danrem.

Danrem juga menegaskan, bahwa pos siskamling harus dibangkitkan kembali agar wilayah selalu terjaga. Baik itu dari maling, teroris, maupun peredaran narkoba maupun segala tindak kejahatan lainnya. Selain itu juga dapat bertindak cepat jikalau terjadi bencana alam," tegasnya.

Adapun beberapa lokasi yang di kujungi Danrem berserta rombongan ketika melaksanakan patroli siskamling diantaranya, Pos Kamling Kp Rawa Hungkik RT/RW 01/01 Desa Limus Nunggal, Kec. Cilengsi, Pos Kamling Desa Pasir Angin, Pos 3 Perum Taman Cileungsi rt/rw 02/13 Desa Cipenjo dan Pos 4 di Kp Sawah RT/RW 06/02 Desa Cileungsi Kidul, Kab. Bogor.

Turut hadir mendamingi Danrem dalam patroli ini, Dandim 0621 Kab.Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, Kasi Intel Rem 061/SK Letkol Arm Sabawa, Kasiter Rem 061/SK Letkol Inf Asep Muspida, Pasi Intel Dim 0621 Kab.Bogor Kpt Inf Syafrudin, Kapenrem 061/SK Myr Inf Hermansyah, Kapolsek Cilengsi Kompol Mulyadi Asep Fajar.

Reporter : Sally
Editor : Gandi