Dandim 0607 : Tugas Persit Adalah Membantu Tugas Pokok Suami - Bidik Nusantara

Selasa, 23 April 2019

Dandim 0607 : Tugas Persit Adalah Membantu Tugas Pokok Suami

KOTA SUKABUMI - Ratusan anggota Persit mengikuti acara Ulang Tahun Persit Chandra Kirana Ke 73, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi Jl. R.A Kosasih, Ngaweng, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/04/19).

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos , selaku pembina Persit Kartika Chandra kirana Cabang XVII Dim 0607 mengatakan, dengan dilandasi iman dan takwa persit kartika chandra kirana bertekat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial guna mendukung semua tugas suami.

Selain itu, ia juga menyampaikan sejarah berdirinya persit kartika chandra kirana, yang pada mulanya bernama Persatuan Kaum Ibu Tentara ( PKIT) kemudian pada tanggal 03 April1946 dirubah menjadi Persit ( Persatuan Istri Tentara ) di Purwakarta.

"Tugas persit adalah membantu tugas pokok suami, rumah tangga ibarat kapal di tengah laut. Nakoda adalah suami dan istri adalah sebagai navigatornya, kapal akan mendarat ke pulau dengan baik apabila ada kerjasama antara nakoda dan navigator," tutur Dandim dalam sambutan.


Dandi mengharapkan, Ibu-ibu harus selalu memberikan semangat kepada suami untuk melaksanakan tugas. Dalam keluarga tentara persit adalah sebagai pendorong tugas suami, istilah lain "Persit Hebat Prajurit Semangat," imbuhnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0607 / Kota Sukabumi, Ketua Persit Yonif 310/KK, Ketua Persit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad, Ketua Bhayangkara Polres Sukabumi Kota dan Sekretaris Penggerak PKK Kota Sukabumi. Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan tarian anak - anak dari TK Kartika Cisaat serta TK Kartika Cikole Kota Sukabumi. (Sally)

Sumber : Pendim 0607
Comments


EmoticonEmoticon