Bunga Tineke Putri Wahab Caleg Gerindra Dapil IV, Klaim Dirinya Bisa Mendapatkan Kursi

Bunga Tineke Putri Wahab Caleg Gerindra Dapil IV, Klaim Dirinya Bisa Mendapatkan Kursi

Bidik Nusantara
Sabtu, 27 April 2019

KAB BOGOR - Suasana dinamika politik masih terasa pasca digelarnya Pilpres dan Pileg 2019 pada Rabu 17 April yang lalu, petugas KPPS dilanjutkan dengan PPK Kecamatan melaksanakan tugas-tugasnya untuk menghitung hasil suara dengan seksama dan secara teliti. Tak hanya hangatnya perbincangan untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, termasuk para caleg yang turut bertarung untuk memperebutkan kursi menjadi wakil rakyat nantinya.


Termasuk Bunga Tineke Putri Wahab dara manis asli Kabupaten Bogor dari generasi milenial dengan tanpa keraguan dan penuh keyakinan maju caleg dari dapil 4 no urut 5 dengan diusung Partai Gerindra yang sekarang tinggal di wilayah Ciomas.


Menurut Bunga panggilan akrabnya, sejak awal persiapan untuk menghadapi pileg ini dari bulan Agustus tahun 2018,  untuk perjalanan pileg sampai sejauh ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat tidak banyak menemukan kendala apa-apa, ungkap caleg yang dicalonkan dari DPC Gerindra ini kepada media dikediamannya daerah Pintu Ledeng Desa Ciomas, Jum'at 26/04/19.


"Dirinya sangat optimis dan yakin akan perolehan suara di dapil IV  dan bisa masuk di Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor dengan 6 wilayah diantaranya Kecamatan Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Ciomas, Dramaga dan Kecamatan Tenjolaya dengan alokasi calon anggota DPRD Kabupaten Bogor untuk Daerah Pemilihan dapil ini sebanyak 8 kursi," paparnya.


Selain itu Bunga sendiri, sangat meyakini dengan semua Visi dan Misi yang lebih mengedepankan tentang kesehatan untuk masyarakat kedepannya, apalagi ini semua ditunjang dengan basic dari bidang Kesehatan dan kebetulan berprofesi sebagai bidan juga. Makanya ia ingin sekali memperjuangkan dalam hal kesehatan terutama terkait masih banyaknya penolakan dari pihak Rumah Sakit untuk berobat ataupun rawat inap dengan menggunakan Kartu BPJS, ujarnya.


"Untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi yang menurutnya masih sangat tinggi sekali, dan selama perjalanan kemarin terjun langsung kelapangan sering juga menerima keluhan masyarakat terutama masalah ekonomi dan juga pendidikan. Bantuan tidak turun secara merata pihak Desa ke masyarakat langsung, karena sering salah sasaran serta masih banyak infrastruktur dan belum terealisasi untuk perbaikannya," tuturnya.


Lebih dari itu, Bunga sangat yakin dan optimis dengan perolehan suara yang sudah dikantongi kurang lebih 5000 suara dengan target sekitar 12 ribu, meskipun secara keseluruhan proses di PPK disetiap Kecamatan belum selesai dan input data juga belum masuk ke tim suksesnya. 


"Saya ucapkan terimakasih atas semua dukungan dan kepercayaan dari masyarakat yang sudah memilihnya dalam perhelatan calon legislatif ini, semoga bisa amanah dalam mengemban tugasnya serta bisa  menampung semua aspirasinya," pungkasnya.(Sally)