Tiga Caleg PPP Kompak Hadiri Festival Senam PORPI

Tiga Caleg PPP Kompak Hadiri Festival Senam PORPI

Bidik Nusantara
Minggu, 24 Maret 2019

KOTA BOGOR - Ratusan ibu-ibu yang tergabung di Ranting PORPI Bogor Barat mengikuti acara Festival Senam Porpi Bersama Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin, Anggota DPR-RI Komisi VII F-PPP H. Joko Purwanto dan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bogor Nomor Urut 2 Rivani Anwar, di Jl. Cifor, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (24/3/2019).

Sebanyak 600 ibu-ibu yang tergabung di Ranting Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Bogor Barat, terlihat sangat gembira dan antusias mengikuti acara Festival Senam PORPI. Mengusung tema Silaturahmi Keluarga Besar Ranting Bogor Barat, di acara Festival Senam PORPI, selain melakukan senam, diadakan pula lomba senam kreasi Poco-Poco Guiness World Record (GWR) dan diikuti oleh 13 regu yang terdiri dari 9 orang.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin yang juga merupakan Caleg untuk DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Barat Nomor urut 1 ini menjelaskan bahwa kegiatan Festival Senam Porpi merupakan puncak dari rangkaian Roadshow Senam Bersama Ranting PORPI Bogor Barat yang berjumlah 24 ranting.

"Kedepannya PORPI akan membentuk ranting di seluruh Kota Bogor di setiap kelurahan supaya kegiatan senam ini lebih memasyarakat, karena masyarakat lebih suka mengikuti senam bersama PORPI karena unsur hiburannya lebih asik," katanya.

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor akan terus mendukung segala bentuk kegiatan positif yang ingin dilakukan oleh masyarakat Kota Bogor.

"Ini adalah kegiatan positif yang menyehatkan bagi tubuh dan juga menjalin tali silaturahim. Saya harap kedepannya PORPI akan segera menjamur dengan ranting ranting di tingkat RW di seluruh Kecamatan se-Kota Bogor," jelasnya.

Dilokasi yang sama, Caleg DPR-RI nomor urut 2 Dapil Jabar III H. Joko Purwanto sangat mengapresiasi kegiatan senam bersama Ranting PORPI Bogor Barat.

"Saya selama ini sering mengikuti kegiatan senam dan ternyata memang dinamika ibu-ibu di Kota Bogor sangat baik, karena kegiatan senam sehat seperti ini sudah menjamur, sekarang kita tinggal menjaga dan menularkannya ke seluruh Kota Bogor," ungkapnya.

Rivani Anwar yang merupakan caleg DPRD Provinsi nomor urut 2 dari PPP mengaku bahwa selama mengikuti Roadshow Senam PORPI bersama suaminya Zaenul Mutaqin, animo masyarakat khususnya Ranting PORPI sangat tinggi.

"Saya harap dengan adanya Festival Senam PORPI ini, selain kita sehat tetapi juga menjaga tali silaturahim dan menyebarkan virus kebaikan di Kota Bogor," harapnya.

Dalam lomba yang digelar oleh PORPI Bogor Barat, juara pertama dimenangkan oleh ranting Loji, juara dua ranting Cilubang dan juara tiga ranting Bubulak.

"Saya sangat senang sekali, sebagai anggota PORPI Bogor Barat dapat mengikuti acara seperti ini. Saya juga sangat berterimakasih kepada pak Zaenul Mutaqin, ibu Rivani Anwar dan PPP yang mau memfasilitasi kami menggelar acara seperti ini. Doa terbaik kami untuk Zaenul Mutaqin, Joko Purwanto dan Rivani Anwar semoga terpilih menjadi anggota dewan serta PPP memangkan Pileg," ucap Ratna perwakilan PORPI Ranting Loji. (MTH)