Ratusan Kader TMP Kota Bogor Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Ratusan Kader TMP Kota Bogor Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Bidik Nusantara
Minggu, 31 Maret 2019

KOTA BOGOR - Ratusan kader Taruna Merah Putih (TMP) cabang Kota Bogor mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh serta siap memenangkan Capres dan Cawapres nomor 1, Jokowi - Ma'ruf Amin. Deklarasi yang berlangsung di Grand Parahyangan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, dihadiri langsung oleh Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait, Ketua DPC TMP, Iwan Iswanto dan Ketua DPD TMP Jawa Barat, Brando Susanto serta Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

"Inilah kerja nyata jaringan kita di Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Majalengka, Cianjur dan masih banyak lainnya sehingga para kader TMP di seluruh Indonesia bergerak untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin," ucap Maruarar Sirait yang saat ini maju kembali sebagai Caleg DPR RI dapil Kota Bogor - Kabupaten Cianjur nomor urut 9, Minggu (31/3/19).

Bang Ara sapaan akrabnya, meyakini bahwa kekuatan jaringan ini sangat dasyat dan mereka pun sangat yakin karena Jokowi adalah orang baik, meskipun dituduh mengkriminalisasi ulama tetapi sebaliknya Jokowi menghargai ulama dengan bersama sama Kyai Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya untuk memimpin bangsa Indonesia. 

"Beliau juga merakyat, tidak sombong meskipun mempunyai kekuasaan. Beliau juga bersih dari korupsi sejak menjabat wali kota, gubernur sampai saat ini presiden. Jadi belaiu sudah terbukti tidak korupsi," jelasnya.

Meskipun di tahun 2014 lalu Jokowi kalah 20 persen di Jawa Barat, di Kota Bogor juga kalah. Tetapi Bang Ara optimis dengan data survei internal dan pergerakan semangat, kerja nyata dan terbuki kita akan menangkan Jawa Barat dan Kota Bogor untuk Jokowi.

Disamping itu, Bang Ara juga mengapresiasi adanya pengkaderan TMP. "Hari ini kita bersama Pak Iwan dan Pak Dadang telah mensolidkan, mengkader dan melatih kader kader Taruna Merah Putih, bagaimana menyatukan perasaan dan pikiran serta dididik sehingga kedepan menjadi kader atau sayap partai yang solid dan selalu berjuang bersama," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang I. Danubrata menambahkan, PDIP ini memiliki dua sayap partai khusus pemuda diantaranya TMP dan Banteng Muda Indonesia. Khusus TMP ini mereka menggarap kalangan kaum muda mulai dari pemuda, pelajar, mahasiswa dan profesional. 

Masih kata Dadang, TMP pun memiliki tugas khusus yakni untuk menggodok para kader baru PDIP supaya mereka bisa tahu bagaimana caranya berorganisasi dalam PDIP. 

"Disini mereka akan mendapat pendidikan dan pelatihan sebelum mereka terjun langsung sebagai pengurus partai. Jadi nanti pada saat mereka terjun menjadi pengurus partai, mereka sudah tau semua hal tentang kepartaian seperti ideologi partai, menggerakan partai serta berorganisasi kepartaian," katanya. (MTH)