Perwira Siswa Sesarcab Kesehatan Angkatan ke-23 Skadik 504 Wing Pendidikan Umum Gelar Bakti Sosial

Perwira Siswa Sesarcab Kesehatan Angkatan ke-23 Skadik 504 Wing Pendidikan Umum Gelar Bakti Sosial

Bidik Nusantara
Selasa, 26 Maret 2019

KOTA BOGOR - Para perwira siswa Sesarcab Kesehatan angkatan ke-23 Skadik 504 Wing pendidikan umum menggelar kegiatan bakti sosial, bertempat di halaman Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Selasa, (26/03/2019).

Kegiatan bakti sosial tersebut bekerja sama dengan Walubi, Puskesmas Bogor Timur, PMI Kota Bogor dan Kelurahan Katulampa yang sekaligus merupakan rangkaian HUT TNI AU ke-73.

Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya, Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Sus Evi Zuraida, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bogor, Endang Suherman mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya, Lurah Katulampa Taufik Rahman serta dari Markas PMI Kota Bogor, Ocim Warcim.

Dalam sambutannya, Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan aktualisasi kepedulian AU khususnya para perwira siswa sesarcab kesehatan angkatan ke-23 terhadap masyarakat di daerah Kelurahan Katulampa, khususnya yang berkaitan dengan masalah kesehatan.

"Diharapkan para perwira siswa yang memiliki latar belakang ilmu kesehatan bisa ikut turun berpartisipasi untuk melakukan layanan kesehatan secara cuma-Cuma," katanya.

Bakti sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan latihan praktis para perwira siswa sesarcab kesehatan angkatan ke-23 untuk mempraktekkan ilmu yang telah didapatnya selama mengemban ilmu di lembaga pendidikan.

Para perwira siswa tersebut sambung Kolonel Sus Evi Zuraida terdiri dari 23 orang, meliputi 12 orang dokter umum, 1 orang dokter gigi, 6 orang perawat, 1 orang apoteker, 2 orang radiografer, 1 orang sarjana gigi dan 2 orang sarjana kesehatan masyarakat.

Kolonel Sus Evi Zuraida berharap masyarakat merasa terdukung dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial. Kedepannya bakti sosial ini bisa dilaksanakan di lingkungan masyarakat yang lain tidak hanya di lingkungan daerah katulampa tapi juga bisa dilaksanakan di wilayah Kota Bogor secara keseluruhan.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Katulampa TB Taufik Rahman merasa bahagia dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AU dengan adanya acara bakti sosial yang digelar para siswa sesarcab kesehatan angkatan ke-23 skadik 504 wing pendidikan umum.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih," ucap Taufik.

Tak hanya itu, ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan dalam hal proses dan program. Mudah-mudahan kedepan TNI AU bisa terlibat dalam program-program di Katulampa untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi dan bisa lebih berkarya lagi," harap Taufik yang menayandan gelar Lurah terbaik ditingkat nasional.(Gandi)