Panwaslu Kecamatan Cibungbulang Lantik 427 PTPS

Panwaslu Kecamatan Cibungbulang Lantik 427 PTPS

Bidik Nusantara
Selasa, 26 Maret 2019

KAB.BOGOR - Panitia pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Cibungbulang (Panwaslucam) melantik Sebanyak 427 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) bertempat diaula Gedung Olah raga, Desa Cimanggu Satu, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Senin, (25/3/2019).


Ketua Panwaslu Kecamatan Cibungbulang Abdul Ajis mengatakan, 427 orang tersebut seluruhnya akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 15 Desa di Kecamatan Cibungbulang pada Pemilihan DPR-RI, DPD-RI, DPRD serta pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tahun 2019.

"Kami mengucapkan terima kasih dan berbahagia sekali karena sahabat-sahabat bersedia bersama melakukan tugas Negara untuk mensukseskan pemilihan umum 2019 yang akan dilaksanakan pada pada 17 April 2019 tinggal beberapa hari lagi," ucapnya.

Ajis menjelaskan, tentang tugas sebagai Pangawas TPS khususnya itu akan lebih diperjelas di dalam Bimbingan teknis nantinya. Dan, kami juga akan melaksanakan silaturahmi ke Desa - Desa terkait pengawasan di lapangan. Karena tugas kita itu sangat banyak ketika pelaksanaan pencoblosan, penghitungan suara, dan pelaporan.

Maka dari itu fokus kerawanan yang paling dasar pengawasan kita juga di sana harus benar-benar lebih teliti lebih cermat nanti, tentunya kami mengharapkan PTPS bersinergi serta koordinasi dengan KPPS," ujarnya. (My/Ej)