Memperingati HUT ke 73 TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja Adakan Lomba Tembak Beregu

Memperingati HUT ke 73 TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja Adakan Lomba Tembak Beregu

Bidik Nusantara
Kamis, 28 Maret 2019

KAB.BOGOR - Memperingati HUT ke 73 TNI Angkatan Udara, dan sebagai alat ukur untuk mengetahui kemampuan menembak personil, Lanud Atang Atang Sendjaja menyelenggarakan lomba tembak pistol beregu. Bertempat di di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Kamis (28/3/19). 

Lomba tembak pistol beregu ini agar tidak hanya sekedar berlomba, tetapi sekaligus dijadikan sebagai alat ukur untuk mengukur kemampuan menembak personel, sehingga dapat mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembinaan menembak yang dilaksanakan pada setiap triwulan," kata Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjaja Masma TNI Erwin B. Utama, saat membuka kejuaraan lomba tembak pistol beregu.

Kegiatan yang ditandai tembakan pertama oleh Danlanud ini diikuti seluruh satuan kerja yang berada di Lanud Atang Sendjaja, ditambah Kompi C Paskhas dan Wingdikum.

"Dari kegiatan ini kita berharap dapat memunculkan bibit-bibit petembak baru, yang dapat menunjukan prestasi gemilang serta dapat mengharumkan nama Lanud Atang Sendjaja di tingkat Kotama bahkan pada jenjang yang lebih tinggi lagi," harap Marsma TNI Ewin B Utama. 

Lebih lanjut ditekankan Komandan Lanud Atang Sendjaja, kepada seluruh peserta lomba maupun panitia penyelenggara agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan peserta dan lingkungan selama pelaksanaan lomba.

"Hal ini harus jadi prioritas utama, karena kita menggunakan peluru tajam sehingga memiliki tingkat resiko dan bahaya yang tinggi," tegas Danlanud Atang Sendjaja. 

Menurutnya, kegiatan lomba tembak pistol ini dilaksanakan hanya satu kategori, yaitu kategori beregu yang terdiri dari campuran perwira dan bintara. Namun juga akan diambil penembak perorangan dengan nilai tertinggi.

Pada kesempatan itu, Letkol Tek Nurfarizal selaku penyelenggara lomba sekaligus Kasisen Dislog Lanud Atang Sendjaja menjelaskan, masing-masing regu melaksanakan dua babak menembak. 

"Babak pertama menembak lesan berukuran kecil dengan durasi waktu 3 menit dan babak kedua menembak lesan besar, namun dengan syarat harus menjatuhkan terlebih dahulu 2 plat oleh masing-masing orang dalam durasi 63 detik," jelasnya.

Selain Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama, hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, Kepala Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb R. Endri Kargono. (D2N/Sally)


Sumber : Kapenlanud ATS