Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Lurah Katulampa Pastikan Penerima Program PTSL Diwilayahnya Tepat Sasaran

KOTA BOGOR - Kelurahan Katulamapa tengah melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistemmatis Lengkap (PTSL) yang merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat melalui, Sandang, Pangan dan Papan.

Lurah Katulampa TB Taufik Rahman. SH mengatakan, program ini dituangkan dalam Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 12 Tahun 2017 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Seluruh Wilayah Republik Indonesia.

"PTSL yang lebih dikenal dengan sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Menurutnya nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertipikat dapat juga menjadikan sertipikat tersebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna peningkatan kesejahteraan dan taraf hidupnya," tutur Taufik yang tengah menyandang gelar Lurah Nasional itu kepada Wartawan, Jum'at (22/03/19).

Selain itu, dirinya berharap program PTSL ini wujudnyata pembangunan yang merata bagi masyarakat di Kota Bogor Khususnya Katulampa.

"PTSL ini akan mempermudahkan Pemerintah Daerah untuk melakukan penataan baik di Kelurahan maupun Kota. Dan, saya memastikan penerima sertipikat diwilayah Kelurahan Katulampa ini tepat sasaran," harapnya.

Ia juga mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan program PTSL yang sudah berjalan dan sudah mendekati tahap penyelesaian pemberkasan, menurutnya kurang lebih ada sekitar 2300 ajuan dari masyarakat sedangkan untuk kuota hanya1475 bidang dan yang tidak masuk kuota ditahap pertama nantinya akan diajukan ditahap kedua.

"Saya Selaku Luarah Katulampa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Daerah Kota Bogor maupun panitia yang telah membantu menjalankan dan melayani masyarakat dalam program PTSL tersebut," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply