Karena Gugup, Seorang Pengendara Motor Terjatuh dan Meninggal Dunia - Bidik Nusantara

Kamis, 07 Maret 2019

Karena Gugup, Seorang Pengendara Motor Terjatuh dan Meninggal Dunia

KAMPAR -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Simpang Tibun - Kebun Durian, KM 23 Desa Sei Lipai, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Rabu (6/3/19).
Dalam kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan mobil mitsubishi L 300 itu, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.  

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp messengger, Kapolsek Kampar, Kompol H. Yulisman,S. Sos, M.S.i, mengatakan Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.05 WIB, sore hari. "Korban diketahui bernama Wahyudi pengendara sepeda motor SPM Yamaha MX dengan nopol BM 6649 VF," kata Kapolres Kampar.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat korban (Wahyudi) yang mengendarai sepeda motor SPM Yamaha MX BM 6649 melaju dari arah Kebun Durian menuju arah Simpang Tibun, dengan kecepatan sedang. Kemudian setibanya di KM 23 Desa Sei. Lipai, tiba - tiba datang dari arah berlawanan KBM Mitsubishi L. 300 Nopol BM 8408 FA, yang dikemudikan oleh Akmal Hendri dengan kecepatan sedang juga. 

"Karena gugup, akhirnya sepeda motor Yupiter MX BM 6649 VF yang dikendarainya korban terjatuh ke badan jalan dan terseret ke kanan jalan hingga menabrak KBM Mitsubishi L. 300 BM 8408 FA," tuturnya. 

Masih kata Yulisman, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kanan, dan meninggal dilokasi kejadian. 
Kondisi jalan di tempat kejadian perkara tersebut, diketahui terbuat dari aspal. Permukaan jalan rata, tikungan dalam kondisi baik, dan kiri kanan jalan merupakan lokasi perkebunan karet penduduk.

Kapolres menuturkan, ditemukan di TKP kedua kendaraan yang terlibat Laka ini, kedua kendaraan tersebut dalam keadaan rusak di bagian depan. 

"Jadi tabrakan antara ban depan SPM Yupiter MX Nopol BM 6649 VF, dengan KBM Mitsubishi L. 300 BM 8408 FA. Kendaraan pelaku sebelum laka lampu depan dalam kondisi mati / putus, pengeluaran tahun 2015. Selain itu, komponen pendukung kedua ran yang terlibat laka berupa rem, sebelum laka berfungsi dengan baik," tuturnya.

Lebihlanjut, kesimpulan berdasarkan hasil olah TKP fakta - fakta yang ditemukan dilapangan. Bahwa kedua kendaraan yang terlibat laka ini, goresan diatas permukaan jalan serta serpihan ran yang terlibat laka, dan dapat ditambahkan juga dengan keterangan saksi - saksi di TKP. 

"Disimpulkan juga, bahwa kecelakaan yang terjadi ini di duga karena kelalaian dari pengendara sepeda motor Yamaha MX BM 6649 VF tersebut. Karena pada saat mengendarai kendaraannya dengan kecepatan sedang tanpa lampu depan, dan hilang keseimbangan sewaktu jalan tikungan. Hingga terjatuh ke badan jalan, dan mengakibat korban meninggal dunia di TKP, "pungkasnya. (Rizki)
Comments


EmoticonEmoticon