Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » HUT Ke II FPII Tetap Jadi Garda Terdepan Dalam Membela Insan Pers

JAKARTA - Ratusan insan pers yang tergabung dalam Forum Pers Independent Indonesia (FPII) antusias mendatangi Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur, Selasa (05/3/19).

Kedatangan para awak media yang merupakan pengurus dan anggota FPII dari berbagai daerah seperti, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Lampung, Sumsel, Banten, Kalimantan Barat, Kota/Kabupaten Bogor, Sukabumi, Tasikmalaya, Bekasi, DKI Jakarta serta daerah lainnya itu untuk menghadiri perayaan hari jadi Forum Pers Independent Indonesia yang ke II.

Sekretaris Nasional FPII, Wesly HS mengatakan, HUT FPII yang ke dua ini sengaja dilakukan secara Nasional agar seluruh Pengurus atau Anggota baik di Tingkat Provinsi (Setwil) maupun di tingkat Kota/Kabupaten (Korwil) se-Indonesia ini dapat bersilahturami.

"Sengaja kita atur agenda perayaan HUT ke II ini secara Nasional. Dan, sebetulnya ulang tahun FPII ini pada tanggal 6 Februari, namum mengingat agenda kegiatan FPII dan Kongres Pers Indonesia waktunya berdekatan jadi kita rayakan hari ini," katanya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus serta anggota FPII yang atusias tiba sejak subuh, bahkan ada yang datang sehari sebelum acara berlangsung.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium FPII, Kasihhati didampingi Edi piliang selaku juru Bicara FPII, Wesly HS selaku seknas, Noven Saputera (Ketua Deputy Organisasi), Rommy Marantika (Ketua Deputy Jaringan), Darmanto/Monty (Deputy Advokasi), James (Deputy Analisa dan kajian) menegaskan di usianya yang kedua ini FPII tetap menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak dan kebebasan pers serta menegakan undang-undang Pers.

"Tetap menjadi garda terdepan dalam membela Insan Pers dari kriminalisasi, diskriminasi dan intimidasi," tegas wanita cerdas dan energik yang akrab disapa Bunda Kasihhati.

Kasihhati juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan nggota FPII agar tetap menjaga marwah FPII, mentaati UU Pers No. 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Disamping itu, Ia berharap pengurus dan anggotanya sejahtera.

"Semoga pengurus dan anggota FPII bisa sejahtera semua, dan selalu menjaga marwah FPII juga mentaati UU nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik," ujarnya sambil meneriakan kata "FPII Jaya".

Rasa haru dan bahagia serta suasana penuh keakraban dirasakan seluruh Anggota FPII saat pemutaran perjalanan berdirinya FPII hingga berusia dua tahun tepat pada tanggal 06 Pebruari 2019.

Rangkaian acara demi acara disajikan mulai dari penampilan Seniman Sandal Jepit yang meramaikan suasana juga acara inti, yakni peniupan lilin sekaligus pemotongan kue ulang tahun. Secara bergantian pemberian kue ulang tahun diberikan Ketua Presidium FPII kepada Pembina FPII, Cecep H Martani SH dilanjutkan kepada seluruh jajaran Pengurus Presidium.

Untuk Seknas FPII memberikan potongan kue ulang tahun kepada Ketua-Ketua Sekretariat Wilayah, sedangkan Ketua Deputy Organisasi memberikan kepada seluruh Ketua Korwil yang hadir dalam perayaan HUT tersebut.

Wakil Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Joseph Hutabarat dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi dengan kekompokan dan berkembangnya FPII walau masih berusia 2 tahun. "Saya sangat salut kepada Adinda Kasihhati yang dulu kita sama-sama dalam satu media, satu organisasi dan kemudian sekarang sudah bisa memimpin Organisasi Pers Nasional FPII. Selamat ulang tahun FPII semoga semakin jaya, "ucapnya.

Selain Anggota FPII, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum SPRI, Hentje Mandagie, Ketua Umum dan jajaran PWOIN, Ferry, Ketua Umum HIPSI, Syahrir Idham, Pembina IPJI, Taufik, Ketua Panitia Kongres Indonesia, Soegiarto, Perwakilan Mabes TNI AL, Perwakilan Kantor Penghubung Provinsi Bangka Belitung yang berada di Jakarta, dan sebagainya. (Red)

Sumber : Presidium FPII

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger