Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » FPII Korwil Kota Bogor Akan Bersikap Tegas Terhadap Perlakuan Diskriminasi Oleh Oknum Panitia CGM

KOTA BOGOR - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, kembali melaksanakan pertemuan dengan seluruh angota dan pengurus FPII, bertempat di kediaman penasehat Hukum FPII Korwil Kota Bogor, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Dalam pertemuan kali ini FPII Korwil Kota Bogor membahas berbagai angenda diantaranya, persiapan Hut FPI yang kedua, mendukung Kongres terbentuknya Dewan Pers Independent (DPI) serta pembahasan terkait perlakuan diskriminasi dan pelecehan terhadap profesi wartawan oleh panitia Street Festival CGM.

"Tim Penasehat Huku FPII Korwil Kota Bogor, akan melakukan beberapa langkah untuk mengkaji perlakuan diskriminasi dan pelecehan terhadap profesi wartawan yang dilakukam oleh oknum panitia Street Festival CGM bernama Jogi," ucap Dudung A Abdullah, SH usai rapat pertemuan FPII kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, ada pengakuan dari Jogi yang tertulis dalam kornologis surat balasan kelarifikasi kepada FPII Korwil Kota Bogor.

"Dalam surat tersebut Jogi Hutabarat menyebutkan bahwasanya "Saya akui, memang saya berkata soalnya banyak Media yang tidak jelas, karna melakukan Peliputan Hanya Menggunakan Kamera Handphone," tulis Jogi surat balasan.

Ada beberapa pasal yang dilanggar oleh panitia, diantaranya pasal 4 ayat 3 UU No 40 tahun 1999 tentang pers, jungtonya pasal 18 ancamannya 2 tahun penjara maksimal dan denda 500 juta rupiah, kemudian pasal 2 ayat 2, dan pasal 310 KUHP tentang penghinaan martabat orang didepan umum dengan ancaman 9 bulan penjara serta pasal 311 tentang diskriminatif.

"Langkah-langkahnya adalah, kita akan layangkan somasi dulu, menunggu itikad baiknya. Tapi kalau tidak ada itikad tersebut langkah selanjutnya kita buat LP untuk memberikan pembelajaran, bukan saja untuk panitia CGM," tegasnya.(red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply