Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » DPD PDIP Jabar Beri TOT Terhadap Koordinator Saksi di Wilayah Jawa Barat

KOTA BOGOR -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat dan Kota Bogor terus mempersiapkan diri menghadapi sekaligus mengamankan suara di Pemilihan Umum 2019 (Pemilu). 

Salah satu persiapannya yaitu menyiapkan saksi saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Para saksi yang sudah disiapkannya itu kini tengah dilatih atau Training Of Trainer (TOT) oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Jawa Barat dan Kota Bogor.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tb Hasanuddin mengatakan, jumlah TPS di Jawa Barat ada sekitar 137.000 dan untuk saksinya dibutuhkan 2 orang per satu TPS. Sehingga, bila di kali dua jumlahnya sekitar 274.000 orang untuk berjaga di TPS di 27 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat.

"Jadi kami sudah siap dan sekarang sedang melaksanakan Training Of Trainer (TOT), untuk personilnya juga sudah siap. Proses latihan kepada saksi sudah berjalan di 14 kota/kabupaten di Jawa Barat dan saya akan terus keliling ke 27 kota/kabupaten," kata Tb Hassanudin disela TOT saksi di Kota Bogor, Selasa (14/3/2019).

Dalam pemilu 2019 ini, Tb Hasanuddin mengaku suara untuk PDIP Jawa Barat mengalami peningkatan dari 20 persen menjadi 23 persen, sedangkan targetnya sendiri yaitu 27 persen. Sementara untuk pilpres dirinya menargetkan sebanyak 60 persen.

"Untuk pilpres kita sudah unggul 6 persen dan kita akan terus genjot didalam waktu dua atau tiga minggu kedepan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata mengatakan, jumlah TPS di Kota Bogor ada 3.209 dan untuk saksi ada 2 orang, sehingga jumlah saksi keseluruhannya ada 6.418 orang.

"Sekarang ini pelatihan TOT untuk koordinator di tingkat kelurahan dan kecamatan yang jumlahnya tiap orang per kecamatan dan kelurahan 2 orang. Mereka nantinya berkoordinator di tiap-tiap TPS, dimana setiap koordinator memegang 10 orang," katanya.

Setelah koordinatornya, sambung Dadang, akan dilanjutkan dengan pelatihan kepada saksi saksi di setiap dapil atau kelurahan. "Kita juga melibatkan semua caleg-caleg PDIP untuk ikut didalamnya dan juga dalam perekrutan saksi saksi. Para caleg tersebut nantinya ikut membiayai, karena mereka memiliki tanggung jawab saksi saksi yang ada di dapilnya masing-masing," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger