Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Brigjen TNI Adi Sudaryanto : Bela Negara Sebagai Bentuk Jati Diri Kedislipinan Bangsa Indonesia

JAKARTA - Forum Bela Negara (FBN) Jakarta menggelar Diklat Jurnalistik Bela Negara dengan tema " Pemantapan Bela Negara Bagi Insan Pers" yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 11 Maret 2019, bertempat di Gedung M.Jusup Kementerian Pertahanan RI Jl. Wahid Hasyim No 1 Menteng Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut diawali laporan panitia oleh R setiawan dan dilanjutkan dengan sambutan Brigjen TNI Adi Sudaryanto Sip, sekaligus membuka acara kegiatan.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Adi Sudaryanto Sip, mengatakan beberapa program yang telah dijalankan oleh Bela Negara selama ini di berbagai wilayah Indonesia, menurutnya bela negara bukan di bentuk untuk wajib militer yang selama ini orang- orang menilainya. Tapi pada intinya bela negara adalah sebagai bentuk jati diri kedislipinan bangsa Indonesia," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Pers Independen Indonesia, Kasihati, menyampaikan, " bahwa seorang jurnalis bersikap independen dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dan anti berita hoax," imbuhya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Penyelenggara Forum Bela Negara, Agus Prasetyo, menuturkan Diklat Bela Negara ini di ikuti kurang lebih 120 peserta insan pers dari berbagai perwakilan media di tanah air.

Selain insan pers tanah air, kegiatan ini juga dihadiri para tamu undangan diantaranya, pejabat kanwil kemhan DKI Jakarta, Kolonel Angkatan laut I Dewa Nyoman Bagus, Kolonel Inf Arief Wahyudi, perwakilan Ditjen Pothan Kemhan, perwakilan Kapusku Kemhan, pejabat muspida pemrov DKI Jakarta, humas Polda Metro Jaya, dan Kasihati Ketua FPII," pungkasnya. (Brn/Sally)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply