Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Berkunjung Ke Ciomas Calon DPD RI Iwan Kusmawan Tampung Berbagai Keluhan Pengrajin Sandal

KAB.BOGOR - Iwan Kusmawan,SH Calon Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (Caleg DPD RI) Nomor urut 50, terus bersilaturahmi dengan warga masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota dan Kabupaten Bogor. Salah satunya, dengan masyarakat yang ada di Kampung Sukamekar RW.09, Desa Ciomas Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/3/19).

Dalam acara silaturahmi tersebut, Iwan menyampaikan tentang Tugas poko dan fungsi (Tupoksi) DPD RI terkait dengan legislasi, pertimbangan serta pengawasan. Disamping itu, Iwan juga menyampaikan tentang hak-hak warga Negara tentang kesejahteraan jaminan sosial melalui BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

Selesai pemaparan, acara dilanjutkan dengan tanya jawab guna menampung berbagai keluhan warga diantaranya outsorching, kontrak kerja serta persoalan pengrajin sandal dan sepatu yang terus mengalami penurunan secara drastis menuju matinya usaha para pengrajin.

"Karena tidak tertahannya barang yang masuk dari negara lain (cina) dengan jenis yang hampir sama seperti yang di produksi oleh pengrajin hingga harganya yang sangat murah. Sehingga persaingan tidak terbendung," ungkap Endang, salah satu pengrajin sandal dan sepatu yang hadir.

Menanggapi berbagai persoalan yang di keluhkan masyarakat, Iwan Kusmawan mengatakan hal tersebut juga menjadi perhatian khusus dan akan menyampaikan kepada pihak terkait.

"Berbagai aspirasi warga tersebut, akan menjadi perhatian secara langsung dan akan dibuat dalam dokumentasi lengkap untuk selanjunya disampaikan kepada pihak yang terkait," jelas, Iwan Kusmawan.

Iwan mengaku sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga Kampung Sukamekar, atas kepercayaan serta do'a dan dukungan untuk memilihnya dalam pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang. 

 "Ucapan terima kasih tak terhingga khususnya kepada seluruh relawan, dan masyarakat pada umumnya yang telah ikhlas memberikan do'a serta dukungan untuk memilih nomor 50 pada pemilu nanti," ucapnya.

Senada denga Iwan, Dede salah satu Tokoh Pemuda setempat juga mengajak warga masyarakat khususnya warga Kampung Sukamekar, Kecamatan Ciomas dan Masyarakat Jawa Barat pada umumnya, untuk mencoblos Caleg DPD RI nomor 50 di Pemilu tanggal 17 April 2019.

"Kita ingin Jawa Barat punya wakil yang dapat memperjuangkan aspirasi di daerah tercinta ini. Untuk itu, saat pencoblosan kita datang ke TPS dan mencoblos nomor 50 untuk Bapak Iwan Kusmawan,SH," ujar Dede, yang di amini oleh yang warga lainnya. (Red.1)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply