Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Tak Di Respon Panitia CGM, FPII Korwil Kota Bogor Bakal Layangkan Surat Kedua Sebelum Lapor Polisi


KOTA BOGOR - Guna menjalin sinergitas serta mempererat tali silaturahmi dan lebih saling mengenal antara pengurus dan anggota FPII Korwil Kota Bogor, Penasehat hukum Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, Setwil Jawa Barat Iwan Kusmawan, SH mengadakan acara pertemuan dengan pengurus dan anggota FPII Korwil Kota Bogor, Rabu (27/2/19).

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di salah satu Rumah Makan di kawasan Jalan Ahmad Sobana, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor itu membahas berbagai program kegiatan diantaranya persiapan menghadiri HUT FPII ke 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2019 dan persiapan mengikuti kongres Dewan Pers Independent pada tanggal 6 Maret 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, FPII Korwil Kota Bogor membahas terkait adanya diskriminasi yang dilakukan salah satu oknum panitia CGM terhadap anggota FPII Korwil Kota Bogor, pada Selasa 19 Februari lalu.

Atasnama penasehat hukum, Ia sangat menyayangkan sikap pihak Panitia CGM yang sampai saat ini belum merespon surat klarifikasi yang telah dilayangkan FPII Korwil Kota Bogor beberapa hari lalu. Karena itu, pihaknya akan melayangkan surat kedua sebelum melakukan laporan ke pihak kepolisian dan melakukan aksi.

"Saya atasnama penasehat hukum sangat menyayangkan adanya insiden tersebut dan pihak panitia CGM yang seakan tidak respon terhadap persoalan. Oleh karena itu, kita akan keluarkan surat yang kedua, sebelum melakukan laporan kepada pihak kepolisian. Bahkan jika perlu kita lakukan aksi di lokasi keberadaan panitia," tutur Iwan Kusmawan, SH yang juga Direktur eksekutif Jaringan Informasi dan Advokasi Masyarakat.

Terkait perubahan kepengurusan di FPII Korwil Kota Bogor, Iwan Kusmawan yang sebelumnya sebagai pembina juga menyatakan kesiapan atas ditunjuknya sebagai Penasehat Hukum. Ia mengaku bahwa dunia pers sudah tidak asing lagi baginya, sebelumnya ia juga pernah menjadi pengurus dalam keredaksian di salah satu media yang ada di Kota Bogor.

Disamping itu, dalam pertemuan yang dihadiri pengurus dan anggota FPII Korwil Kota Bogor, juga membahas perubahan struktural kepengurusan yang dipaparkan oleh Abdul Manan selaku sekretaris yang mewakili Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan.

Sementara itu, Ketua FPII Korwil Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota yang telah hadir, terutama kepada penasehat hukum yang telah memfasilitasi acara pertemuan tersebut.

"Mewakili seluruh pengurus dan anggota FPII Kota Bogor saya sangat berterima kasih kepada Bapak Iwan Kusmawan yang telah memfasilitasi pertemuan ini, serta terima kasih kepada pengurus dan anggota lainnya yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pertemuan ini," ucapnya.

Dirinya berharap, kedepannya seluruh pengurus dan aggota FPII Korwil kota Bogor semakin solid dan saling bersinergi serta menjaga nama baik dan marwah FPII. 


"Saya berharap, baik pengurus dan anggota yang tergabung di FPII Korwil Kota Bogor, kedepannya semakin solid dalam menjalankan tugas dan amanah sesuai tugas dan fungsinya juga menjaga nama baik serta marwah FPII," harapnya.


Menanggapi masih adanya intimidasi, diskriminasi dan kriminalisasi terhadap media dan wartawan, Ia mengatakan FPII tidak tinggal diam dalam membela hak dan kebenaran untuk menegakan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers. 


"Siapa pun, wartawan dari organisasi mana pun khususnya diwilayah Kota Bogor jika ada yang mendapatkan perlakuan yang bertentangan dengan UU Pers, maka FPII khususnya Korwil Kota Bogor tidak akan tinggal diam jika dibutuhkan dan selama wartawan tersebut berada di pihak yang benar, bertugas sesuai kode etik jurnalistik dan UU yang berlaku," pungkasnya.


FPII Korwil Kota Bogor

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply