PPK Cibungbulang Adakan Rakor dan Bimtek Menuju Pemilu 2019

PPK Cibungbulang Adakan Rakor dan Bimtek Menuju Pemilu 2019

Bidik Nusantara
Sabtu, 09 Februari 2019

KAB. BOGOR - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibungbulang mengadakan rapat koordinasi dan bimbingan tehnik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, bertempat di Pendopo Kecamatan Cibungbulang, Kamis (07-02-2019).

Kegiatan ini di ikuti oleh para penyelenggara pemilihan umum Pilpres dan Pileg, antara lain Panwascam, pengawas kelurahan/desa (PKD) serta panitia pemungutan suara (PPS) se-Kecamatan Cibungbulang, guna membahas daftar pemilih khusus dan daftar pemilih tambahan yang menggunakan surat model A5 (pemilih di TPS lain). 

Ja'far Sodik selaku Ketua PPK Cibungbulang menyampaikan, selain bertujuan untuk menjaga sinergitas dan kekompakan antar penyelenggara Pemilu, kegiatan ini juga untuk menyikapi dinamika dan perkembangan terkini terkait dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif  yang akan datang di wilayah kerja PPK Cibungbulang, 

"Persoalan DPT ini adalah Persoalan kita bersama, sehingga harus ada komunikasi yang dibangun antara kita PPK dan Panwas, serta PPS dan PKD Demikian halnya dengan KPPS bersama pengawas tps sebagai pelaksana di lapangan," paparnya.

Ia menambahkan, sebagai penyelenggara pemilu harus bersinergi, Antara Pelaksana dan pengawas bersama sama melakukan tugas sesuai tupoksi masing masing, "salah satu caranya adalah dengan melakukan rapat koordinasi," pungkasnya. (Edoy/Ilyas )