Ponpes Baitussalam Bogor Gelar Pilar Ke 10, Jadikan Ajang Pentas Talenta Siswa

Ponpes Baitussalam Bogor Gelar Pilar Ke 10, Jadikan Ajang Pentas Talenta Siswa

Bidik Nusantara
Selasa, 05 Februari 2019

KAB BOGOR - Yayasan Pesantren Baitussalam tidak pernah berhenti dari segala aktivitas kreasi dan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi orang lain melalui para santriawan dan santriawatinya, Acara Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) ke 10 yang mengusung Tema "Reach Your Achievement With Your Talent" digelar di komplek PONPES Baitussalam, Jalan Raya Kalisuren Perumahan Inkopad, Sasak Panjang Tajurhalang Kabupaten Bogor. Selasa (05/02/19).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Yayasan KH.Drs Tatang. M Natsir Fathuddin yang akrab disapa Abi oleh para santria dan dewan guru, acara tersebut juga dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan diantaranya Futsal, MHQ, MSQ, Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi, Adzan dll. Yang diikuti oleh ratusan peserta dari Bogor dan Kota Depok.

Ustadz Nur Hamid Selaku Kepala Sekolah dari SMU IT Baitussalam menyampaikan, tujuannya dilaksanakan kegiatan seperti ini adalah sebagai ajang media latihan kepemimpinan santri.

"Mengasah para santri dalam berorganisasi, dan sekaligus sebagai ajang silaturrahim antar ulama dengan sekolah dan masyarakat", ujarnya.

Sosialisasi Ponpes Baitussalam dengan fokus kegiatan Tarbiyah, jihad dan Da'wah. Praktikum nilai-nilai pendidikan yang meliputi khidmah, kepedulian, kerjasama, kebersihan, keamanan, kedisiplinan, kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, keikhlasan, pantang menyerah dan lain-lain," sambungnya.

Ia berharap, melalui kegiatan pilar ke 10 ini Baitussalam mampu memberikan lebih banyak manfaat, kebaikan dan pencerahan serta kualitas pendidikan untuk seluruh santri, orang tua, abituren, alumni, simpatisan, muhsinin, dan masyarakat secara umumnya," ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan Yayasan Pesantren Baitussalam Indonesia (YPBI), Sekolah, Struktural, Santri, Orang tua Murid ulama sekitar, masyarakat umum, DKM masjid, ibu-ibu majlis taklim, pesantren dan sekolah SD/SMP/MTs/SMA/SMK/MA Se-Jabodetabek.Untuk tahun ini perlombaan diikuti kurang lebih 35 sekolah.

Rangkaian acara Pilar ke 10 tahun 2019 diantaranya adalah,
1. Selasa 05/02/19, Pembukaan dan Perlombaan.
2. Rabu 06/02/19, Training Motivasi Kak Syarief Keren dari BBC Kahfi Motivator School ( Gratis Untuk seluruh siswa SMP dan SMU).
3. Kamis 07/02/19, Tabligh Akbar oleh Ustadz Aji Fauziana Ridwan M.Pd Dai Muda MNC TV.
Dan akan diakhiri dengan pembagian hadiah dan penutupan.
(Sally)