Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Pohon Tua Dijalan Sudirman Tumbang, 1 pengendara Motor Terluka

KOTABOGOR - Hujan Lebat disertai angin kencang disebagian wilayah Kota Bogor, mengakibatkan banyak pohon yang tumbang. Salah satunya pohon trambesi yang sudah berusia ratusan tahun di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Bogor Tengah.

Hari ini dari BPBD Kota Bogor menerima laporan ada 4 titik pohon tumbang di Kota Bogor, salah satunya  yang terbesar ada di Jalan sudirman ini dengan kronologi Kejadiannya pukul 14.55 Wib, disampaikan Maruli Sinambela Komandan Regu TRC BPBD Kota Bogor, Sabtu 16/02/19 dilokasi Kejadian.

"Dijalan sudirman ini terjadi Pohon tumbang yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun, mengakibatkan satu orang pengendara motor yang terkena dahan ranting pohon dan satu mobil Xenia tertimpa ranting juga. Sudah langsung di Evakuasi oleh tim BPBD dengan," ungkapnya.

Lanjut Maruli, Akibat dari kejadian ini, mengganggu arus lalulintas, kita dibantu dengan pihak Tagana, Dinas Pertamanan, PMI serta pihak TNI dan Polri turut membantu menutup akses sementara Jalan Sudirman, guna mempermudah proses evakuasi pohon, ujarnya.

Sutarjono pengendara motor tinggal di Citeureup Bogor yang tertimpa pohon ini memberikan keterangan kepada media sambil diberikan penanganan oleh pihak Petugas PMI yang ada dilokasi.

"Saya baru pulang dari daerah Ciapus yang rencananya mau pulang ke arah Citeureup melewati akses jalan ini, dalam kondisi memang hujan deras dan angin kencang. Rencananya memang mau menepi dan berteduh dulu, tapi tiba-tiba saya langsung terkena dahan dari pohon tumbang itu," paparnya.

Kepala saya langsung pusing, dan kaki saya terjepit oleh ranting dan dahan pohon yang tumbang kemudian terjatuh. Untungnya langsung diberikan pertolongam oleh pengendara yang lainnya disekitar lokasi, bersyukur hanya kaki yang terkilir dan tangan yang agak lebam bengkak," tambahnya.


Sampai berita ini diturunkan, evakuasi pohon sudah selesai berkat kesigapan petugas dilapangan, dan arus lalin sudah bisa dibuka kembali, yang sebelumnya dialihkan kejalan Abesin.(Sally)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger