Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Korem 061/Suryakancana Laksanakan Acara Pisah Sambut Komandan Korem 061/SK

KOTA BOGOR -- Suasana keakraban dan kebersamaan mewarnai acara pisah sambut Komandan Korem 061/Surya Kancana dari pejabat lama yakni, Kolonel Inf Mohamad Hasan kepada pejabat baru Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya. Bertempat di Gedung Puri Begawan, Jalan Pajajaran Kota Bogor, Minggu, (3/2/2019).

Pisah sambut Danrem 061/Suryakancana ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Serah Terima Jabatan oleh Pangdam III/Siliwangi di Bandung pada tanggal 2 Februari 2019. Danrem 061/Sk yang lama Kolonel Infanteri Mohamad Hasan mendapat promosi jabatan sebagai Wadanjen Kopassus, kemudian Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya dingkat sebagai Danrem 061/Sk yang baru.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Mohamad Hasan selaku pejabat lama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik TNI/Polri, Pemda, para Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Korem 061/Suryakancana yang telah mendukung pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Danrem 061/Suryakancana, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan optimal. 

Selain itu, Kolonel Inf Mohamad Hasan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila dalam pelaksanaan tugas sebagai Danrem 061/Suryakancana terdapat tutur kata maupun tindakan yang kurang berkenan. 

Pada kesempatan yang sama, Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya memperkenalkan diri serta mohon doa restu kepada para tamu undangan. Ia berharap dalam pelaksanaan tugas sebagai Danrem selalu diberikan kemudahan dan perlindungan Allah SWT. 

“Saya sebagai pejabat baru, terbuka bagi siapapun untuk memberikan saran dan masukan yang positif, sehingga dapat terjalin Sinergitas yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, para Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat dan Komponen masyarakat lainya untuk menciptakan suasana yang kondusif, harmonis dan damai di wilayah Korem 061/Suryakancana. 

Danrem juga menegaskan kepada seluruh anggota Korem 061/Suryakancana dan jajarannya untuk tetap memegang teguh netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 nanti, agar di tahun poltik ini tidak perlu lagi mempertentangkan dan menjelek-jelekan serta menebar kebencian terhadap calon maupun pasangan calon. 

"Masyarakat silahkan memilih menurut keyakinan dan hati nuraninya, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang utama untuk dapat membangun Indonesia lebih baik lagi," tegasnya.

Disamping itu, Ia menghimbau, masyarakat jangan mudah menerima informasi dan menyebarkan berita bohong (Hoax) yang akan menimbulkan keresahan, perselisihan bahkan kekacauan di masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat agar lebih bijak dalam menerima informasi sebelum menyebarkan informasi kepada orang lain. 

"Kami berharap kepada masyarakat, apabila ada anggota Korem 061/Suryakancana yang turut memproduksi berita Hoax agar melaporkan kepada kami, kami akan memberi sangsi yang tegas," imbaunya.

Danrem mengajak masyarakat supaya waspada dan mencegah terhadap masuk dan berkembangnya faham radikalisme yang berkembang di wilayah Korem 061/Suryakancana, dimulai dari tingkat kecil di keluarga, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan Kota/Kabupaten.

"Selain itu, mohon melaporkan apabila mendapati, melihat atau mendengar hal tersebut kepada aparat terkait. Dalam hal ini aparat Pemerintah Daerah, TNI dan Polri yang ada di wilayahnya untuk dapat ditindaklanjuti penangananya sesuai prosedur," pintanya.

Diakhir sambutannya Danrem 061/Sk mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan, dirinya bertekad akan mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh Kolonel Inf Mohamad Hasan selama menjabat sebagai Danrem 061/Suryakancana.

"Kami ucapkan, selamat jalan kepada Kolonel Inf Mohamad hasan. Semoga di tempat penugasan yang baru sebagai Wadanjend Kopassus dapat lebih sukses lagi," ucap Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Danlanud ATS, Dan Sat Induk Bais TNI, Danpusdikzi, Danpusdik Intel, Kapolresta Bogor, Bupati Bogor, Walikota Bogor, Cianjur dan Sukabumi, Dandim jajaran Korem 061/Sk, Dan/Kabalak Aju Korem, para Tokoh Lintas Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat di wilayah Korem 061/Sk.

Untuk diketahui, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya bukanlah orang baru di jajaran Kodam III/Siliwangi, karena pada tahun 2011 pernah berdinas di Kodam III/Siliwangi sebagai Dandim 0609/Kabupaten Bandung. 

Sebelum menjabat Danrem 061/Sk, Pria kelahiran Bangka pada tanggal 10 Nopember 1971 itu pernah menjabat sebagai Asisten Personel (Aspers) Kasdam XVIII/Kasuari di Papua Barat, lulus Akademi Militer tahun 1993, riwayat penugasan jabatan di Jawa, Aceh dan Papua mulai dari jabatan Danton, Danki, Pasi, Pabandya, Danyon, Dandim, Dangrup, Asisten Danpaspampres, hingga Asisten Kasdam.

Satuan yang pernah ditempati diantaranya, Kopassus, Paspampres hingga Kodam. Beberapa pendidikan militer sudah dilaksanakan, terakhir mengikuti pendidikan Sesko TNI pada tahun 2017, pengalaman tugas operasi di dalam negeri dan melaksanakan pengamanan VVIP di beberapa negara.

Kegiatan pisah sambut yang dilaksanakan diakhiri dengan berdoa bersama untuk melepas Kolonel Inf Mohamad Hasan serta menyambut Danrem 061/Sk yang baru Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya. (Sally)

Sumber : Penrem 061/Sk

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply