Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » ICMI Orsat Cigudeg Perkuat Basis Melalui Lokakarya

KAB.BOGOR – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orsat Cigudeg Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Kali ini, ICMI Orsat Cigudeg menyelenggarakan Seminar Lokakarya dan Rapat Koordinasi serta penguatan Majelis Sinergi Kalam (Masika) di Villa 288 Kecamatan Jasinga, Rabu (30/01/19).

Ketua ICMI Orda Bogor Barat Djufri Djamaludin mengatakan kegiatan ini sangat baik, tentunya selaras dengan salah satu tujuan ICMI. Yaitu meningkatkan mutu kecendekiawanan, ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.

Hal senada juga di ungkapkan Ketua ICMI Orsat Cigudeg "Kita ingin berkiprah dalam berbagai bidang, terutama bagaimana harapan ummat bisa tersampaikan dengan adanya ICMI dan segala program, khususnya di kecamatan Cigudeg," kata Bukhori.

Sementara itu, Sekretaris ICMI Orsat Cigudeg Uwaesul Qurni mengungkapkan, kegiatan ini terselenggara selain Program Kerja ICMI Orsat Cigudeg karena banyaknya harapan dari generasi muda di Cigudeg yang ingin memiliki wadah keilmuan. Dan bisa dinaungi oleh para senior yang telah berhasil.

"Ini awalnya mimpi bagaimana generasi muda bisa berkiprah sesuai dengan keilmuan yang dimiliki, namun belum terwadahi. Nah, ICMI hadir menyambut harapan mereka," kata Uwaes.

Kedepan, sambung dia, dengan adanya pengurus yang sudah terhimpun bisa memberikan warna dalam pengembangan keumatan terutama menjawab harapan masyarakat dalam penguatan keagamaan, keilmuan serta bidang lainnya yang masih dianggap relevan di Kecamatan Cigudeg.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dewan Pakar ICMI Bogor Barat Asep Wahyuwijaya, Pimpinan Redaksi Kalam Ulama MUI Kabupaten Bogor Ustad Dede Fahrurozi, serta Direktur Eksekutif Jaringan Muda Pendidikan Indonesia Ade Irawan.(MY)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply