Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Danrem 061/SK Kol Inf Novi Helmi Prastya Kunjungi Yonif 315/Grd

KOTA BOGOR - Komandan Korem (Danrem) 061/SK, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya beserta Ketua Persit Koorcab Rem 061/SK dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja pertama ke Mayonif 315/GRD di Jl. Mayjen Ishak Djuarsa, Gunung Batu, Kota Bogor, Senin (4/2/19).

Kunjungan Danrem yang baru menjabat beberapa hari ini terasa sangat spesial, hal tersebut dibuktikan dengan kemeriahan dan kesiapan ratusan Prajurit Yonif 315/GRD dalam menyambut kedatangan Danrem 061/SK berserta rombongannya.

Diawali laporan Danyon 315/Grd, Letkol Inf Thomas Rajunio, B.S di gerbang Mayonif 315/Grd, Danrem beserta rombongan turut disambut dengan hormat jajar oleh Regu Dinas Keamanan serta pengalungan bunga. Ratusan prajurit pun berbaris sambil bertepuk tangan menyambut kedatangan Danrem beserta rombongan.

Selain Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 061 beserta jajaran pengurus, turut hadir dalam kegiata tersebut diantaranya, Kasi Intelrem Letkol Arm Sabawa, Kasi Persrem Letkol Caj Arifin Sitanggang dan Kasi Terrem Letkol Arm Asep Muspida.

"Adapun agenda kegiatan Danrem beserta Ibu dan rombongan, adalah sebagai ajang silaturahmi tatap muka kepada prajurit dan anggota Persit Yonif 315/Grd sebagai agenda kunjungan kerja Rutin Danrem kepada satuan jajaran dibawahnya," terang Kapenrem Kolonel Inf Ratno Sudarmadi, kepada Wartawan melalui Pers Rilis .

Dalam tatap muka, Danrem dihadapan ratusan prajurit Yonif 315/Grd beserta Persit disampaikan beberapa hal diantaranya:
a. Mengingatkan kepada seluruh prajurit dan Ibu Persit harus bersyukur terhadap nikmat yang di berikan Tuhan YME, karena berdinas di salah satu Batalyon yang berada di tengah kota.Dimana, hampir segala sesuatunya lebih mudah di dapatkan. Berbeda saat dirinya menjabat sebagai Komandan Batalyon yang berada di Ujung Barat Indonesia, tepatnya Aceh dengan kondisi yang serba terbatas.

b. Menghadapi arus globalisasi dan teknologi informasi yang terus berkembang pesat, Danrem memberikan peringatan keras terhadap seluruh anggota yang dibawah jajaran satuan Korem 061/SK agar jangan ada yang membuat pelanggaran terutama mengenai media sosial yang sangat rentan dalam penggunaannya. Penyebaran informasi yang tidak benar, adu domba, ujaran kebencian atau biasa yang disebut dengan Hoax dapat menjerat pelakunya dengan Undang undang ITE. Apabila ada anggota jajaran Korem 061/SK yang kedapatan melakukan hal tersebut akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

c. Kepada anggota Persit, Danrem tidak lupa menghimbau agar seluruh istri prajurit mendukung tugas suami. Jangan menghambat tugas suami dalam berbagai kegiatan, serta budayakan hidup sederhana sesuai apa yang dimiliki jangan hidup agar kedepan keharmonisan dalam keluarga tetap terjaga.

d. Kepada seluruh Prajurit Yonif 315/Grd, terutama yang belum berkeluarga agar bijak menggunakan internet khususnya dalam penggunaan media sosial. Jangan sampai terjadi komunikasi dengan ibu Persit lewat sosial media, karena hal ini haram dan tabu hukumnya.

e. Tahun 2019 merupakan tahun politik. Tanggal 19 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan presiden dan pemilihan calon legislatif. Menghadapi tahun politik ini, Danrem mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 315/Grd untuk bersikap netral. TNI harus netral tidak berpihak kepada siapapun. Jangan sampai ada pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit dalam menyikapi tahun politik dengan berbuat curang atau menunjukkan keberpihakan kepada salah satu kontestan ataupun partai.

f. Indonesia sebagai Negara yang berazaskan Pancasila. Indonesia berdiri dengan segala keberagaman yang ada. Dalam hal ini, Danrem 061/SK menyatakan untuk memperkuat diri jangan ada yang terpengaruh mengenai paham radikalisme. Karena radikal adalah suatu ideologi atau paham yang bertolak belakang dengan ideologi Pancasila.

g. Tak lupa Danrem 061/SK, menghimbau kepada seluruh prajurit Yonif 315/Grd untuk selalu menjaga kesehatan. Karena apapun pekerjaannya bila dilaksanakan dengan badan yang sehat maka semua akan berjalan dengan baik dan lancar. Danrem juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 315/Grd beserta ibu Persit untuk selalu menyayangi keluarga serta hubungan baik dengan masyarakat.

h. Penugasan Yonif 315/Grd dalam Pengamanan VVIP Istana Bogor, harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi. Danrem menegaskan setiap Prajurit harus Profesional, memiliki Loyalitas Tegak Lurus dan di cintai rakyat.
Di sesi tanya-jawab dalam pengarahan ini, Letkol Inf Thomas Rajunio, B.S sebagai Komandan Batalyon juga menyampaikan saran kepada Danrem untuk memberi dukungan tambahan personel guna memenuhi organisasi Batalyon serta perbaikan sarana dan prasarana latihan kolam renang guna meningkatkan kemampuan prajurit.

Tak lupa Danyon juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Danrem beserta Ibu dan rombongan yang telah berkenan mengunjungi Mayonif 315/Grd guna bertatap muka dengan ratusan prajurit dan Persit Yonif 315/Grd. (D2N/Red)
Sumber : Penyonif 315/GRD

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply