Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Bakso Pa'de Jangkung Kuliner Kota Bogor Memiliki Rasa Yang Khas

KOTA BOGOR - Bakso Pa'de Jangkung memiliki keaslian rasa dan ciri khas dari baksonya itu, sehingga sampai saat ini pak de jangkung memiliki pelanggan tetap dari generasi ke generasi. Masyarakat Kota Bogor tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini.

Selain tidak pernah berubah rasa, Bakso Pakde juga memiliki ciri khas serta pada penyajiannya, disamping menggunakan bahan baku pilihan tentunya bakso ini juga tanpa menggunakan bahan pengawet. Bahkan, bakso ini pun dibilang unik, karena di setiap penyajiannya di sediakan potongan tahu kering crispy renyah dan lezat.

Seperti halnya yang dikatakan Ria Rusty Yulita yang merupakan partner bisnis dan sekaligus Owner dari Kedai Bakso Pa'de Jangkung mengatakan, salah satu ciri khas pada sajian bakso miliknya itu. Ada satu yang spesial dari sajian Bakso Pa'de Jangkung ini yaitu, disediakannya paru goreng, mungkin tidak semua tukang bakso melengkapi sajiannya dengan paru goreng.

"Paru goreng di sini juga sama seperti tahu yang digoreng hingga kering. Dengan cara dinikmati mencelupkannya dalam kuah bakso yang sehingga dapat menambah sensasi dan rasa citarasa yang berbeda," ungkap wanita yang akrab disapa Rusty itu kepada wartawan di kedai Bakso Pa'de Jangkung yang berlokasi di Jalan Sancang No7, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sabtu, (02/02/19).

Sealin itu, lanjut Rusty, untuk ide Bakso sendiri di konsef dengan mengikuti perkembangan jaman, Bakso Pakde Jangkung ini Insya Allah sudah terkenal kemana mana, karena saya sudah tidak meragukan lagi chefnya itu Pakde sendiri dan ia sudah berjualan sejak tahun 1969.

"Jadi, saya yakin ke ahliannya dalam membuat bakso. Selain itu, kita juga tidak ada bakso aneh - aneh. Dan, tagline kita adalah bakso legendaris bakso ala cafe," uajrnya.

Dirinya sudah lima tahun ini bekerjasama dengan pakde dan kini sudah membuka cabang yaitu di Bondongan dan Pasar Sentul Ahpoong.

"Untuk di Bondongan tepatnya di Jln. Pahlawan No.81, Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor dan di Pasar Sentul Ahpoong, Jalan MH Thamrin Kav 8, Sentul Sity, Babakan Madang, Kabupaten Bogor," jelasnya.

Sementara itu Candra salah satu pengunjung dari Jakarta mengaku puas dan nyaman dengan pelayanan dari Bakso Pa'de Jangkung. Selain Baksonya enak dan memiliki rasa yang khas serta teksturnya lembut dan kenyal Bakso Pa'de Jangkung tak beda dengan rasa Bakso kahas Wonogiri.

"Kami dapat rekomend dari goegle, setelah kami searching lihat reviewnya banyak sekali penggemarnya. Karena kebetulan kami lagi ada acara di Bogor makanya kami sempatkan mampir kesini, selain pelayanannya yang baik tempatnya juga enak dan yang paling  penting baksonya enak sekali apalagi di kasih paru yang di goreng kering ketika disatukan dengan baksonya sangat menggugah selera," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply