Tingkatkan Profesionalisme dan Produktifitas, PDPPJ Rotasi 47 Pegawai - Bidik Nusantara

Kamis, 03 Januari 2019

Tingkatkan Profesionalisme dan Produktifitas, PDPPJ Rotasi 47 Pegawai

KOTA BOGOR  - Perpindahan posisi (rotasi) yang dilakukan PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) hari ini Kamis (03/01/19) merupakan moment yang disambut gembira oleh 47 pegawai PDPPJ yang terkena rotasi. 

Rotasi di tempat kerja bisa jadi menyenangkan apabila pegawai yang bersangkutan telah mempersiapkan diri sebelumnya. Bertemu rekan-rekan baru dan belajar tentang hal-hal baru menjadi tantangan menarik untuk pegawai tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur Operasional PDPPJ, Syuhairi Nasution didampingi Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian PDPPJ, Jenal Abidin menyampaikan bahwa keputusan promosi dan rotasi adalah bukan keputusan pribadi direksi melainkan ini semua berdasarkan kajian dan analisa direksi. 

"Promosi dan rotasi sangat lumrah dilakukan oleh organisasi manapun dan tidak perlu menjadi bahan sakit hati para pegawainya," ucap Syuhairi.

Masih ditempat yang sama, Jenal Abidin menuturkan, rotasi ini dilakukan untuk penyegaran dan hal ini adalah upaya dari direksi untuk mengemas bahwa pegawai PDPPJ adalah pegawai profesional yang siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan talenta atau pengamatan yang dilakukan oleh direksi, bagian kepegawaian dan pemimpin masing – masing di unit lapangan. 

"Hal tersebut biasa dilakukan oleh perusahaan, dengan ditempatkan dimana saja kita tetap PDPPJ," kata Jenal.

Sementara itu, bertambahnya tanggung jawab itu pun dirasakan oleh R. Diah Medina selaku Bendahara PDPPJ yang dipromosikan menjadi Kepala Sub Bagian Anggaran. Dina menjelaskan bahwa ia akan membantu PDPPJ untuk lebih baik lagi, dan Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena hal ini menjadi saat yang tepat untuk mengembangkan karir dan berharap kedepannya dapat bersinergi dan lebih baik lagi.

Senada, perasaan bahagia pun dirasakan oleh Defitri Maya yang dipromosikan menjadi Kepala Urusan Umum Pasar Gunung Batu yang sebelumnya menjadi staf Pasar Sukasari. Defi mengaku senang.

"Alhamdulillah sangat bersyukur sekali dengan adanya promosi seperti ini, penyegaran dan semangat kerja tercipta kembali, tantangan baru ditempat yang baru juga menjadi salah satu yang saya nantikan dan harapkan. Kedepannya semoga ditempat yang baru ini saya bisa lebih maksimal bekerja dan dapat berkontribusi lebih untuk PDPPJ, Amin," ungkap Defi.

Disamping itu, rotasi karyawan berkala yang telah direncanakan dengan matang akan memberi sejumlah dampak positif bagi karyawan. Salah satunya adalah menurunkan stres atau kejenuhan di tempat kerja karena karyawan yang mengalami perpindahan akan mendapatkan suasana kerja baru. 

Seperti yang dialami oleh Sandi Himawan selaku Kepala Urusan Umum Pasar Baru Bogor yang terkena rotasi menjadi Kepala Urusan Umum di Pasar Sukasari. Sandi mengatakan bahwa rotasi atau perputaran posisi kerja adalah hal biasa dan wajar di sebuah perusahaan atau instansi. 

"Saya sangat menikmati adanya rotasi ini dengan begitu mudah - mudahan saya bisa lebih baik lagi dan bekerja lebih optimal dan PDPPJ untuk kedepannya bisa lebih maju lagi," tutup Sandi. (MTH)

Comments


EmoticonEmoticon