Sejarawan Bogor Beri Apresiasi Melalui Catatan Kecil Si Miskin

Sejarawan Bogor Beri Apresiasi Melalui Catatan Kecil Si Miskin

Bidik Nusantara
Jumat, 18 Januari 2019

KOTA BOGOR - Perwakilan wartawan yang bertugas di wilayah Bogor mendapatkan apresiasi dari salah satu sejarawan Bogor, S. Negoro.

Apresiasi berupa buku yang berjudul Catatan-Catatan Kecil Si Miskin diberikannya usai digelarnya press conference MaUng Band di Teras Makati, Gunung Malang, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Kepada media, S. Negoro menyampaikan, buku yang diterbitkan pada 17 Agustus 2015 merupakan catatan pribadinya yang ia tulis semasa dirinya tengah sakit.

"Didalamnya buku Catatan-Catatan Kecil Si Miskin banyak pesan yang perlu saya sampaikan. Oleh karena itu, penulisannya saya lakukan pada saat sedang sakit dan khawatir meninggal," kata S. Negoro.

Pesan yang dituangkan kedalam buku, lanjut pembina MaUng Band ini, seputar pencarian dirinya kepada sang pencipta (khalik).

"Cerita dalam buku ini dasarnya pencarian saya kepada sang khalik. Saya mencari dan terus mencari sehingga saya merasa menemukannya," ungkapnya.

Menurut penuturannya, selama proses penyelesaian buku yang disampul dengan warna merah itu, kondisi S. Negoro sedang terbaring sakit tiba-tiba tidak lagi dirasakannya (sehat walafiat).

"Ya Alhamdulillah setelah saya selesai menulis buku ini dan dicetak sebanyak 7.000 lalu dibagikan dan tidak diperjualbelikan ini, kondisi saya langsung sehat," pungkasnya. (MTH)