Sambil Apresiasi Kekompakan Warga, Joko Purwanto Siap Benahi DAS di Kota Bogor

Sambil Apresiasi Kekompakan Warga, Joko Purwanto Siap Benahi DAS di Kota Bogor

Bidik Nusantara
Kamis, 31 Januari 2019

KOTA BOGOR - Caleg DPR RI nomor urut 2 dari PPP dapil Jabar tiga, H. Joko Purwanto, mancing bersama warga sekaligus memantau daerah aliran sungai (DAS) di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat. H. Joko Purwanto yang membaur bersama warga menikmati moment lomba mancing di pinggir kali yang menjadi kegiatan rutin warga RW 06.

"Saya mengapresiasi kebersamaan yang dibangun oleh warga Curug ini. Mereka kompak dan terlihat keguyubannya," kata Joko.

Tetapi Joko memiliki sudut pandang lain, yaitu tidak terawatnya saluran air atau sungai yang ada di wilayah Curug. Sebagai orang yang sedang duduk di DPR-RI komisi VII, Joko menyatakan akan membenahi DAS, aliran air atau drainase di Kota Bogor.

"Ini yang menjadi perhatian kita semua dan tidak mungkin saya sebagai anggota DPR yang kebetulan memiliki mitra Kementerian Lingkungan Hidup bisa bekerja sendiri tanpa melakukan komunikasi dengan baik ke DPRD atau Pemkot, karena sedikit banyak kita memberikan tawaran untuk bisa saling bekerjasama," terangnya.

Dalam kegiatan kunjungannya ke wilayah Curug, Joko juga memberikan pendidikan moral masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, khususnya saluran air dan tidak membuang sampah ke kali atau sungai lagi.

"Kegiatan pembersihan aliran sungai kecil atau aliran air itu sangat memungkinkan karena kita memiliki mitra yang relevan dan nantinya kita akan menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh kementerian untuk menindaklanjuti dan memberikan mereka atensi kepada Kota Bogor untuk mengadakan program pembersihan sungai-sungai di Kota Bogor dan hal tersebut akan saya sampaikan kepada Ibu Menteri yang seorang Srikandi yaitu Ibu Siti Nurbaya," tegasnya.

Sementara, Gunawan (46) selaku tokoh pemuda RW 06, Kelurahan Curug, memberikan apresiasi yang tinggi untuk H. Joko Purwanto karena mau mancing bersama warga di aliran sungai yang kotor dan terlihat seperti tidak terawat. Gunawan menyatakan bahwa warga Curug siap bersinergi dengan HJP untuk membersihkan dan menjaga lingkungan terutama DAS.

"Untuk kedepannya saya harap pak Joko bisa terpilih lagi agar kami masyarakat bisa tetap disentuh oleh anggota dewan yang terhormat dan aspirasi kami bisa di dengar," harapnya. (MTH)