Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Sambangi Kampung Tahu Tommy Kurniawan Mendapat Berbagai Keluhan Dari Warga

KAB.BOGOR - Warga Kampug Iwul Desa Bojong Sempu, Kecamatan parung yang mayoritas warganya pengerajin tahu, antusias menyambut kedatangan sang artis yang begitu diidolakan.Tommy Kurniawan yang saat ini maju menjadi Caleg DPR RI dapil 5 Jabar kabupaten Bogor Dari partai PKB dengan nomor urut 1, menemui sejumlah warga masyarakat Desa Bojong sempu untuk bersilahturahmi.

Tommy Kurniawan yang hadir dikampung Tahu banyak menerima keluhan warga masyarakat. Mulai dari kurangnya modal usaha, sampai semakin susahnya menjual hasil produksi yang telah pengerajin buat sehingga berdampak pada kerugian.Bahkan apabila bahan baku utama Tahu yaitu kedelai tiba-tiba Harganya melambung tinggi,Banyak Pengerajin Tahu yang langsung gulung tikar.

Saat ditanya terkait hal tersebut, Tommy Kurniawan mengatakan dirinya berjanji akan mendorong kementrian terkait untuk memberikan modal usaha yang mudah dan tidak berbelit-belit kepada sejumlah pengerajin tahu sehingga mereka usahanya dapat semakin berkembang.

" Saya akan dorong Kementrian Koperasi untuk lebih mempermudah memberikan modal usaha kepada pengerajin, ini penting karena menyangkut ribuan pengerajin yang mengalami hal sama yaitu kekurangan modal. Baik untuk pengembangan," jelasnya (19/1/19)

Menurutnya, selama ini pengerajin tahu hanya dapat bertahan dengan modal usaha mereka punya, tanpa ada suntikan dana segar kembali. Sehingga bisa dilihat baik kualitas dari produksi yang tidak berkembang," sambung Tommy

Lajut Tommy memaparkan, terkait dengan penjualan tahu yang semakin menurun saya akan segera menggadeng sejumlah instansi baik pemerintah dan Swasta serta pelaku UMKM ataupun melalui media online untuk membantu memasarkan produknya.

" Yang penting Kualitas produknya sesuai standar dan dikemas secara apik seperti yang ada diswalayan dan toko-toko modern, pasti masyarakat akan mencari produknya. Dan, saya juga akan mendorong pemerintah agar ekonomi kerakyatan kembali berputar serta mencoba mencarikan jalan keluar dengan cara pemasaran online," paparnya.

Tommy Kurniawan berkunjung di Kampung tahu Kecamatan Parung ia tidak sendiri, didampingi oleh Caleg DPRD Provinsi Erni Sugianti dan Caleg DPRD Kabupaten Bogor Samsu TH.(Din)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply