Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Safari di Bogor, Cawapres KH Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Kramat Empang

KOTA BOGOR - Safari politik dilakukan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di Bogor. Lokasi pertama yang menjadi kunjungan KH Ma'ruf Amin adalah bersilaturahmi sekaligus ziarah ke makam kramat Empang.

Kedatangan KH Ma'ruf Amin di Empang langsung disambut oleh Habib Abdullah Bin Husein Alatas yang juga cucu dari Almarhum Abdullah Bin Mukhsin Alatas keramat Empang, beserta keluarganya dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat. 

Hadir juga Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Bogor Jokowi-KH Ma'ruf Amin diantaranya, Ketua DPC PDIP Dadang Danubrata, Ketua DPD Golkar Tauhid J Tagor, Ketua DPC PKB Heri Firdaus, Wakil Walikota Bogor terpilih Dedi Rachim, Bagus Karyanegara, Ketua PCNU Kota Bogor Ifan Haryanto, Ketua GP Ansor Rachmat Imron Hidayat, Anggota DPR RI Diah Pitaloka, politisi senior Rudi Harsa Tanaya dan para Caleg dari partai koalisi Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

KH Ma'ruf Amin yang datang dengan memakai peci hitam, baju putih, sorban putih, kemeja abu serta menggunakan sarung itu, setelah tiba langsung melakukan doa bersama di makam khilafah Abdullah Bin Mukhsin Alatas. Usai doa bersama, Cawapres pendamping Capres petahana Joko Widodo ini melakukan ramah tamah di kediaman Habib Abdullah Bin Husein Alatas.

KH. Ma'aruf Amin mengatakan, kedatangannya ke Kota Bogor untuk bersilaturahmi dan berziarah ke Makam Kramat Empang Bogor. Kegiatan itupun untuk mencari keberkahan dengan para habaib dan orang-orang sholeh yang telah mendahului. Tidak lupa, KH Ma'ruf Amin juga sengaja bersilaturahim dengan keluarga para habaib yang masih hidup, terutama dengan Habib Abdullah Bin Husein Alatas yang merupakan khalifah di Empang ini.

"Memang bagi kita ulama dan habib satu kesatuan dari dulu bergandengan. Saya kemari untuk bersilaturahmi dan ziarah," ucap KH Ma'ruf Amin. 

Sementara itu, Habib Abdullah Bin Husein Alatas yang juga cucu dari almarhum Abdullah Bin Mukhsin Alatas mengaku  senang dengan kedatangan dan silaturahmi dari KH Ma'ruf Amin ke Empang.

"Sangat senang dan gembira bisa didatangi oleh kyai besar tidak memandang calon tapi kyai besar yang sangat dihormati oleh seluruh rakyat Indonesia, mudah-mudahan beliau panjang umur, sehat, dan selalu diberikan keberkahan," ucapnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger