Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Rudy Gunawan Siap Memperjuangkan Kesejahteraan Rakyat di Dapil Jabar 3

KOTA BOGOR -Berangkat dari kegelisahan hati melihat kurang diperhatikannya kesejahteraan rakyat terlebih dibidang olahraga, pendidikan dan budaya, Rudy Gunawan yang merupakan politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberanikan diri untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 5 dapil Jabar III (Kota Bogor - Kabupaten Cianjur).

Mantan Wakil Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) itu mengatakan, dirinya sangat prihatin sekali melihat nasib kesejahteraan para atlet, sebagaimana mengalami kesulitan untuk mengikuti kejuaraan kejuaraan nasional maupun internasional karena terbentur dengan pendanaan. Padahal, menurutnya, banyak sekali kejuaran kejuaran sehingga dirinya harus mencari dana sendiri bahkan sampai disubsidi oleh para pengurus demi memberangkatkan para atlet mengikuti kejuaraan tersebut.

"Tidak terlihat sekali perhatian dari induk olahraga, misal kurangnya apresiasi terhadap para atlet yang sudah berprestasi sehingga nasibnya pun terlunta lunta. Oleh karena itu, saya ingin ada perhatian dari pemerintah bahwa para atlet yang berprestasi ini tidak perlu khawatir akan masa tua maupun masa depannya, sehingga para atlet pun benar benar bersemangat dan giat dalam menggeluti bidang olahraga," ucapnya, Rabu (30/01/19).

Masih kata Rudy, begitu pun dengan pendidikan. Memang saat ini perhatian dari pemerintah terhadap pendidikan sudah baik, tetapi yang perlu dipikirkan kembali bagaimana pendidikan setelah jenjang SMA, dimana para siswa bisa terus mendapatkan pendidikan yang maksimal guna masa depan mereka sendiri.

"Kebudayaan pun tak luput harus kita perhatikan. Oleh karenanya, saya akan mengangkat budaya budaya khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor seperti budaya kulinernya, tradisi tradisi adat istiadat dan lain sebagainya. Intinya kebudayaan yang ada ini harus terus dikembangkan dan ditonjolkan karena melalui kebudayaan bisa menarik wisatawan baik lokal bahkan mancanegara," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudy mengaku, saat ini sedang gencar gencarnya bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat, dimana dirinya hadir untuk melayani masyarakat. "Jika saya diberikan amanah oleh warga, tentu kami tidak akan melupakan tetapi kami akan hadir dan terjun kembali ke wilayah untuk menemui para warga yang sudah memberikan kepercayaan terhadap saya," tegasnya.

Rudy menambahkan, dirinya juga tidak akan melupakan kaum milenial terlebih pemilih pemula sehingga bisa berperan aktif dalam pesta demokrasi dan mempergunakan hak pilihnya. "Kami juga akan melakukan kegiatan kegiatan untuk kaum milenial terutama mengedukasi sehingga kaum milenial ini bisa menyalurkan hak pilihnya dan tidak asal memilih. Jadi, suara rakyat adalah yang menentukan masa depan rakyat itu sendiri," pungkasnya. (MTH)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply