Ratusan Guru PAUD Se-Kota Bogor Kunjungi Kantor Joko Purwanto di Gedung DPR RI - Bidik Nusantara

Rabu, 09 Januari 2019

Ratusan Guru PAUD Se-Kota Bogor Kunjungi Kantor Joko Purwanto di Gedung DPR RI

KOTA BOGOR - Ratusan guru PAUD yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Se-Kota Bogor melakukan kunjungan ke kantor DPR RI, Selasa (1/9/2019). Kedatangan para guru PAUD tersebut langsung disambut hangat oleh Anggota Komisi VII DPR RI, asal Dapil Jabar III Kota Bogor-Cianjur, Joko Purwanto.

Disana, para guru diberikan fasilitasi dan edukasi oleh Joko Purwanto didampingi protokoler DPR RI terkait tugas dan fungsi DPR RI sehingga para guru bisa mengetahui secara langsung bagaimana para wakil rakyat bekerja untuk masyarakat. 

"Suatu kebanggan bisa berkunjung ke DPR RI dan diterima oleh Pak Joko Purwanto  sehingga guru-guru PAUD di kota bogor ini,  bisa hadir dan mendapatkan edukasi dari pak joko purwanto dan protokoler DPR RI,  terkait dengan fungsi dan tugas DPR RI," ucap Sri Suheti, salah satu guru PAUD Bogor Barat didampingi perwakilan himpaudi bogor utara Marlina, bogor timur Uju Siti Julaeha dan wilayah lainnya se-Kota Bogor.

Sementara itu, menurut Joko, dengan hadirnya guru guru dari Kota Bogor ini, maka lapisan masyarakat Kota Bogor dapat mengetahui langsung perjuangan wakil rakyat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor melalui anggota DPR RI yang mewakili dapil Jabar III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Ada tiga tugas pokok utama sebagai anggota DPR RI diantaranya, sebagai fungsi anggaran,  fungsi legislasi dan fungsi pengawasan. 

Lebih lanjut, Joko Purwanto juga menyampaikan hasil kerja selama menjadi anggota DPR RI periode 2014 - 2019 diantaranya menyampaikan posisi dirinya yang diamanahkan menjadi anggota komisi VII bidang energi, lingkungan hidup dan kehutanan serta ristekdikti.

"Dengan latarbelakang pendidikan saya di bidang perminyakan serta pengusaha pertambangan, maka ketika duduk di komisi VII tidak sulit untuk menyesuaikan diri bersama mitra kerja yang ada di komisi VII," ungkapnya.

Usai memberikan edukasi bagi masyarakat, Joko Purwanto pun mengajak seluruh rombongan guru PAUD untuk mengunjungi museum DPR RI, melihat langsung dan menyaksikan arsip-arsip sejarah DPR RI dari awal dibentuk sampai masa kini, berkunjung ke Ruang Paripurna I dan Paripurna II serta membuka sesi Audiensi dan penerimaan aspirasi di ruang kerja nya di Komisi VII. 

Dalam Sesi Penyampaian Aspirasi Masyarakat, Joko Purwanto juga mendapatkan aspirasi dari guru-guru PAUD dan masyarakat Kota Bogor, seperti ingin adanya  penyaluran fasilitas gas alam ke perumahan perumahan yang disampaikan oleh Bunda Dian perwakilan Bogor Utara, Sertifikasi Guru PAUD dan Tunjangan Fungsional Guru (TFG) terhadap guru guru PAUD yang disampaikan oleh Ibu Yuhana serta aspirasi lain sebagainya.

"Insyaallah semua aspirasi yang disampaikan akan saya perjuangkan untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor, dan bagi masyarakat Kota Bogor yang ingin menyampaikan aspirasi secara langsung bisa ke rumah aspirasi Haji Joko Purwanto di Jalan Ahmad Yani No. 76, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal," katanya.

Rasa bangga dan ucapan terima kasih dikatakan Dian dari Himpaudi Bogor Utara. Ia menambahkan aspirasi di wilayahnya yang perlu mendapat perhatian adalah belum adanya gas alam ke rumah rumah warga. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Joko Purwanto, semoga aspirasi dari kami diakomodir dan ditindaklanjuti," pungkasnya. (MTH)

Comments


EmoticonEmoticon