PMI Kampar Gelar Rapat Kerja 2019

PMI Kampar Gelar Rapat Kerja 2019

Bidik Nusantara
Selasa, 08 Januari 2019

RIAU,BANGKINANG KOTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar melaksanakan rapat kerja (Raker) 2019, bertempat di aula Stanum Bangkinang. Selasa (08/01/19).


Acara yang bertema kan "totalitas tanpa batas demi kemanusiaan itu, dibuka langsung oleh Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dihadiri Sekretaris PMI Riau Amrina Ramli, Ketua PMI Kampar Yusri serta diikuti peserta dari seluruh Kecamatan, Kepala OPD dan pegiat sosial lainnya.

Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang juga sekaligus penasehat PMI Kampar memberikan arahan dalam rapat kerja tersebut agar melaksanakan tugasnya tanpa membedakan dan memandang suku, etnis, budaya, bangsa, agama, atau tingkat sosial dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini. Dengan prinsip kesamaan tanpa perbedaan, bersifat mandiri tanpa melibatkan unsur politik dalam pelaksanaannya.

"Sebagai pengurus PMI Kampar harus memahami prinsip tersebut, karena tugas PMI mempunyai tugas kemanusiaan. Pemerintah daerah mendukung semua kegiatan positif PMI Kampar dan semoga rapat kerja ini memberikan efek yang positif dan meningkatkan pelayanan kemanusiaan dengan penuh ketulusan," ungkap Catur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Kampar Drs. H. Yusri M.Si mengatakan hasil laporan tahunan 2019 ini, tersusunnya rencana kerja dan konsolidasi PMI Kampar.

"PMI Kampar saat ini melayani kebutuhan darah sebanyak 300-400 kantong setiap bulannya, PMI sangat membutuhkan peran aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam kegiatan sosial ini," katanya.

Menurutnya, PMI Kampar tidak tergantung hanya donor namun juga ikut serta dalam kegiatan sosial lainnya. seperti penanggulangan bencana, banjir, longsor dan gempa yang menimpa saudara-saudara kita beberapa waktu yang lalu," sambung Yusri.

Ia berharap, rapat evaluasi dan koordinasi ini senantiasa dilakukan agar dapat memberikan peran sosial yang bermakna bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena PMI berkomitmen dengan tulus untuk memberikan pelayanan terbaik," pungkasnya. (Rizki)