Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Peduli Kesehatan Warga, Faisal Alatas Kembali Melakukan Fogging di Wilayah Bogor Selatan

KOTA BOGOR - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor dari Partai Hanura nomor urut 1 dapil Bogor Selatan, Faisal Alatas kembali melakukan fogging di RW 04 dan 14, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk Aides Aigepty alias penyebab penyakit Demam Berdarah (DBD).

Sebelumnya, caleg yang saat ini masih duduk di kursi DPRD Kota Bogor komisi 1, memang sudah rutin melakukan fogging bahkan sudah hampir merata di seluruh wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

"Fogging saat ini sudah yang ke 15 kali karena masalah kesehatan sangat penting di masyarakat, terlebih saat ini sedang musim hujan jadi banyak wabah DBD," ucapnya, Senin (07/01/19).

Menurut Faisal yang sudah tiga kali duduk di kursi dewan, penyakit DBD ini cukup mematikan bahkan jika ada warga yang terjangkit penyakit DBD kemudian telat dibawa ke rumah sakit bisa menyebabkan kematian. 

"Oleh karenanya, kita perlu memberikan informasi kepada warga bahwa DBD itu mematikan. Makanya upaya yang saya lakukan melalui penyemprotan fogging ini untuk membunuh jentik jentik nyamuk sehingga bisa mencegah adanya wabah DBD dilingkungan rumah warga," katanya.

Lebih lanjut, Faisal pun menghimbau kepada warga jika memang terjangkit demam tinggi segeralah periksa ke rumah sakit karena di khawatirkan terkena DBD. "Warga juga harus menjaga kebersihan lingkungan terutama disekitaran rumah, jika ada genangan genangan air segera dibersihkan karena genangan air tempatnya nyamuk berkembang biak," tegasnya.

Sementara itu, selain fokus dalam hal kesehatan masyarakat, Faisal juga memberikan edukasi politik kepada warga sehingga warga bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger