Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Mr.Kan: Hargailah dan Hormatilah Jasa Para Guru dan Para Pakar

JAKARTA - Seorang pemikir hebat tidak harus mampu merealisasikan pemikirannya. Seperti contoh halnya para guru mampu mengajarkan murid-muridnya, belum tentu pribadi mereka sendiri mampu merealisasikan apa yang pernah mereka sampaikan dan ajarkan.

Begitu juga halnya para pakar atau ahli seperti para motivator dan sebagainya yang telah banyak berkarya menulis buku-buku dan telah banyak menyampaikan berbagai seminar motivasi, belum tentu juga mereka mampu merealisasikan apa yang pernah mereka sampaikan dan ajarkan. 

Namun semua penyampaian yang berasal dari pemikiran cemerlang atau ide berharga patut kita hargai sesuai dengan bagian dari nilai-nilai Pancasila yakni menghargai karya orang lain secara bijak dengan dasar menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

Rata-rata berkat dari jasa para guru di sekolah yang bersumber dari karya-karya buku yang ditulis dan dibuat oleh para pakar yang telah mengajarkan dan menginspirasikan kita berbagai Ilmu pendidikan dan pengetahuan, sehingga kita semuanya dapat bertumbuh besar dan menjadi lebih cerdas serta menjadi orang-orang hebat, walaupun tidak semua orang sukses banyak berpendidikan.

Dasar pandangan para ahli dan para pakar merupakan salah satu bagian ilmu pengetahuan yang telah merubah banyak kehidupan orang-orang di dunia ini menjadi lebih baik.

Para guru dan para pakar dapat disebut sebagai "sang motivator," tanpa adanya "sang motivator" mungkin dunia tidak akan dapat terisi begini indah, ya tetap jangan pernah lupa yang paling utama menciptakan langit dan bumi beserta isinya adalah Tuhan Yang Maha Esa. Tentu pertama yang harus kita ucapkan terima kasih dan bersyukur adalah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Saran dari saya, ingatlah dan hargailah para guru-guru kita yang telah berjasa mengajarkan kita berbagai ilmu pendidikan dan pengetahuan pada saat kita masih duduk di bangku sekolah sampai di bangku universitas perguruan tinggi di mana pun berada. Begitu juga hargailah semua karya-karya para ahli atau para pakar dari mana pun dan di mana pun berada.

Mr.Kan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply