Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Motivator No.1 Malaysia :Rumusnya Sukses=Harus Tahu Susah

JAKARTA - Saya pernah ikuti sebuah acara seminar dengan motivator nomor satu (1) dari Malaysia, namanya *"Gan Ah Seng"*.

Baru pembukaan seminar, "Gan Ah Seng" menyampaikan kalimat pertama dengan istilah *"jadi rumput jadilah rumput yang hijau,"* hidup di dunia ini terkadang bagaikan rumput yang sering diinjak-injak orang, namun rumput tetap harus hidup, pada musim kemarau mendatang rumput yang awalnya berwarna hijau berubah menjadi warna kuning dan layu.

Akan tetapi ada kala musim hujan tiba, rumput-rumput kembali hijau dan menjadi tumbuh segar serta menunjukkan daun dan tunasnya ke atas, dan rumput-rumput siap tumbuh lebih tinggi dan lebih luas lagi.

Jadi pembaca yang budiman, maksud motivator "Gan Ah Seng" adalah *seperti apa pun dan menjadi apa pun kondisi kita saat ini di dunia, jangan pernah menyerah*, ada kala hidup kita di bawah serta terkadang dihina-hina orang, akan tetapi kita tetap harus semangat menghadapi kehidupan ini dan pastikan perjuangan kita untuk menuju sukses, pada suatu hari nanti begitu ada kesempatan yang cerah dan baik akan datang pada kita dan pada saat itu kita akan mulai maju dan menuju kesuksesan yang kita targetkan atau yang kita cita-citakan selama ini, seperti cerita rumput-rumput yang tetap hidup tadi.

Kemudian "Gan Ah Seng" melanjutkan pembicaraannya, apakah kalian tahu untuk mendapatkan kesenangan itu ada rumusnya? Mungkin para tamu bertanya di dalam hati, apa iya? seperti apa rumusnya?

Lalu "Gan Ah Seng" langsung menyampaikan "rumusnya senang adalah *"Harus tahu susah"* Mengapa harus tahu susah? Karena seseorang yang belum pernah merasakan kesenangan apabila tidak pernah tahu susah. Apakah seseorang tersebut bisa mendapatkan kesenangan, apabila hanya tahunya senang saja? Tentu tidak bisa.

Oleh sebab itu, pembaca yang budiman, jika kita ingin meraih suatu kesuksesan, maka terlebih dahulu kita harus *tahu susah*, tanpa tahu susah, hidup kita sampai bongkok pun tidak akan menemukan dan mendapatkan kesuksesan dan kesenangan. Jadi ini lah *rumusnya sukses dan senang = harus terlebih dahulu tahu susah*

Ada satu juga sebuah penyampaian yang sering diucapkan oleh motivator nomor satu di Indonesia *"Andrie Wongso"* bahwa jika kita lemah terhadap kehidupan kita, maka kehidupan akan keras terhadap kita, sebaliknya apabila kita keras terhadap kehidupan kita, maka kehidupan akan lemah terhadap kita.

Penulis: Mr.Kan
Fakultas Hukum

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply