Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Melaui Eskul SMK Citra Pariwisata Peduli Terhadap Masyarakat Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

KOTA BOGOR - Sebagai bagian dari rangkaian Citra Pariwisata Festival 2019, SMK Citra Pariwisata mengadakan perlombaan Pramuka yang bertemakan "Open House". Bertempat di SMK Citra Pariwisata Jalan Raya Cibeuruem Indah Gang Kabayan No 38 RT 05/RW 03, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Pembina Pramuka SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Erpan triawan M.G mengatakan, kegiatan yang diikuti 20 Sekolah tingkat SMP dan MTS dari Kota dan Kabupaten Bogor itu, merupakan rangkaian dari Citra Pariwisata Festival 2019. 

"Yang mana dalam rangkaian Citra Pariwisata Festival 2019 ini, ada kegiatan lomba pramuka. Ambalan Citra Widiana Citra Widiani, yaitu sekolah atau pangkalan SMK Citra Pariwisata yang bertemakan "Open House Season Dua," kata Erpan kepada wartawan, Minggu (20/01/19).

Sedangkan, lanjutnya, untuk season pertama telah dilaksanakan sebelumnya dengan diikuti sekitar 10 sekolah. "Dan, untuk saat ini di ikuti sekitar 20 Sekolah SMP dan MTS di Kota dan Kabupaten Bogor. Alham dulilah untuk di tahun ini ada penambahan," sambungnya.

Erpan menuturkan, dalam kegiatan tersebut terbagi beberapa kategori diantaranya, lomba dance semaphore pramuka, desain poster putra putri dan yel-yel.

"Kegiatan ini di buka oleh Kwaran Bogor Selatan dengan dewan juri dari 3 unsur diantaranya Kwarcab Kota Bogor, Kwaran Bogor Selatan dan dari pihak sekolah SMK Citra Pariwisata sendiri," tuturnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini SMK Citra Pariwisata lebih diminati oleh masyarakat, khususnya di kegiatan eskul SMK Citra Pariwisata juga lebih aktif. "Jadi kalau mencari sekolah tidak usah jauh - jauh, di SMK Citra Pariwisata juga eskulnya sudah lengkap," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan SMK Cita Pariwisata Sonny Arfan mengatakan, inti dari Citra Pariwisata Festival 2019 ini adalah mencari bakat siswa, khusnya di Kota dan Kabupaten Bogor untuk disalurkan minat dan bakatnya tersebut di SMK Citra Pariwisata.

"Jadi rangkaian Citra Pariwisata Festival ini, mulai dari futsal, PMR, Rohis, Paskibra, dan Pramuka. Yang terbesarnya itu bukan piala atau trophy, melainkan voucer untuk pendaftaran siswa baru di SMK Citra Pariwisata dengan total ratusan Juta Rupiah," ungkapnya.

Ia berharap, hal itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya ring satu SMK Citra Pariwisata. "Sesuai dengan apa yang disebutkan pak Ervan, jangan jauh- jauh untuk mencari sekolah. Di SMK Citra Pariwisata sendiri sudah lengkap," ujarnya.

Disamping itu, tambah Sonny, dengan adanya kegiatan ini diharapkan forum silaturahmi antar satuan pendidikan dapat terjalin dengan baik.

"Selain itu, dengan adanya kegiatan ini Sekolah kami juga semakin di kenal oleh masyarakat luas bahwa SMK Citra Pariwisata itu peduli terhadap masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa, kususnya melaui ekstra kulikuler," pungkasnya.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply