Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Maruarar Sirait Bersama Bima Arya Membumikan Pancasila di Kota Bogor

KOTA BOGOR - Tokoh muda nasional sekaligus Caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Maruarar Sirait menghadiri perayaan natal bersama di GOR Pajajaran Bogor, Jumat (18/01/2019) malam.

Perayaan natal bersama tersebut, dihadiri oleh ribuan jemaat yang berasal dari perwakilan berbagai gereja di Kota Bogor. Yaitu GPIB Zebaoth, GSJA Bathlehem, GKI Pengadilan, Gereja Katedral, GKPI Manunggal dan Bogor Youth Ministri serta disaksikan langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya, Ketua GP Ansor Bogor, Rachmat Imron Hidayat, Ketua Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Bogor, Kyai Zainal Abidin, Danrem 061 Surya Kencana, Kapolres Bogor Kota dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor, Chotib Malik.

Kota Bogor ini memiliki latarbelakang yang berbeda-beda mulai dari agama, suku, etnis hingga kelompok sosial. Meraka semua hidup dengan baik. Oleh karenanya, mari sama-sama kita bumikan Pancasila disini, Kota Bogor," ucap Bang Ara sapaan akrabnya.

Selain itu, dalam sambutannya Bima Arya menyampaikan pesan Bung Karno yang pernah digaungkan kepada bangsa Indonesia yakni Jas Merah, Jangan sekali-kali melupakan sejarah. "Sejarah para pendiri bangsa yang diajarkan itu agar anak bangsa mampu mengedepankan persamaan, memuliakan kebersamaan dan mengelola perbedaan," ungkapnya.

Bima pun langsung menggambarkan persamaan itu dengan Maruarar Sirait. "Meski kami memiliki latarbelakang agama dan pandangan politik yang berbeda, tapi kami berdua selalu memperjuangkan persamaan," katanya.

Sementara, perayaan natal bersama yang bertajuk 'Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita' berjalan dengan khidmat dan semakin meriah dengan hadirnya penyanyi pop dan R&B papan atas yakni Glenn Fredly. Diatas panggung, Glenn pun mengajak Maruarar dan para jemaat untuk bersama-sama menyanyikan lagu 'Hikmah Buat Semua'. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply