Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » SDN Gang Aut Kota Bogor Butuh Sentuhan Dinas Terkait

KOTA BOGOR - Memprihatinkan, mungkin kalimat itu yang pas diberikan pada kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gang Aut, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sebab, kondisi kayu penyangga atap sekolah tersebut nyaris ambruk akibat kayu penyangga mulai lapuk dimakan usia, hingga plafon yang jebol dan dinding serta keramik yang retak. Namun hingga saat ini Sekolah tersebut belum mendapat perhatian yang nyata dari Dinas setempat.
Foto : kondisi kayu yang sudah lapuk

Roro Sri Soegiarsih selaku Kepala Sekolah menuturkan, kondisi tersebut terlihat sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah pada tahun 2016 lalu. Berbagai upaya telah dilakukan untuk kenyamanan siswa siswi dalam kegiatan belajar mengajar(KBM).

"Kalau dilihat dari luar, gedung sekolah ini memang terlihat memadai. Tetapi jika dilihat saat hujan, hampir seluruh ruangan bocor, terutama di dalam ruang agama, ruang UKS dan ruang kelas 2 kalau hujan sudah seperti kolam. Pernah kita perbaiki dan ganti tapi jebol lagi," tutur Kepala sekolah saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (15/1/19).
Foto: plapon yang ambruk

Menurutnya, bukan hanya karena genteng yang bocor, tetapi karena kemiringan atap yang tidak seimbang. Selain itu, dinding hingga keramik di sejumlah ruangan pun mengalami retak-retak memang karena bangunan yang tidak mengunakan besi.

"Kayu penyangga tidak seimbang karena sebagian sudah rapuh, dinding dan keramik pun retak-retak sampai kusen jendela juga nyaris ambruk," paparnya.

Ia juga mengatakan, pernah datang dari Dinas Pendidikan dari bidang sarana dan prasarana sekitar bulan Agustus 2018 lalu untuk survei dan melakukan pemotretan. Namun sampai saat ini belum ada realisasi untuk direnovasi.
Foto : kondisi plapon yang mau ambruk

"Menurut informasi tahun 2019 akan dilakukan perbaikan. Selama ini kami tidak tinggal diam, dalam perawatan karena khawatir mencelakai siswa - siswi peserta didik," ungkap Kepsek.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada pemerintah Kota Bogor melalui pihak terkait agar benar-benar memperhatikan kondisi sekolah tersebut, karena mengancam keselamatan guru dan siswanya.

"Sehubungan akhir-akhir ini, khususnya di Kota Bogor banyak dilanda bencana angin puting beliung. Jadi kami sangat khawatir dengan gedung seperti ini," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply