Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Kades Tanjung Sawit Targetkan Desanya Melakukan Ekspansi Usaha

RIAU, KABUPATEN KAMPAR - Dihadapan puluhan nasabahnya yang hadir, Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Membagikan peralatan rumah tangga diantaranya, mesin cuci, magicom, kipas angin, setrika, dispenser, kompor gas dan peralatan rumah tangga lainya. Bertempat di aula Kantor Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Kamis (10/01/19).

Dalam kegiatan tersebut hadir diantaranya, Muspika Kecamatan Tapung, Wizard Kasi PMD, perwakilan DPMD Ambar, Kabid UED SDA dan TTG. Yang turut menyaksikan pembagian peralatan rumah tangga.

Kasi DPMD Wizard menuturkan, peralatan rumah tangga tersebut, dibagikan kepada puluhan masyarakat Desa Tanjung sawit yang merupakan anggota nasabah Bumdes Bintang Flamboyan. Pemerintah Kabupaten Kampar mendorong seluruh unsur Pemerintah, pelaku usaha hingga ketingkat Desa dan terus berinovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah untuk pembangunan.

Termasuk usaha ditingkat Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar dapat ditingkatkan, selain mendorong ekonomi masyarakat juga dapat menghindarkan masyarakat dari praktek ijon/ rentenir dengan bunga tinggi yang merugikan masyarakat. Peran Bumdes adalah meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di desa, pembinaan serta pengawasan dalam peningkatan usaha masyarakat akan terus dilakukan agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi ditingkat Desa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Sawit Twobagus menjelaskan meski baru 6 bulan menjabat, dirinya menargetkan Desanya melakukan ekspansi usaha untuk memberikan pembiayaan (Finance) bagi kebutuhan rumah tangga dan masyarakat.

"Seperti barang elektronik untuk kebutuhan sehari hari dan beberapa unit - unit usaha yang lain serta tidak bertumpu pada usaha simpan pinjam saja dan menggali potensi Desa lainnya," jelasnya.

Ia mengatakan, Pamsimas sekarang sudah mampu menyumbang 10-25 juta pertahun kedalam kas Desa, 2019 merupakan tahun inovasi dan inovatif. Karena, kita targetkan tahun ini peningkatan Pades sebesar 150 juta.

"Selain musyawarah Desa pertanggungjawaban Tahunan (MDPT), badan usaha milik desa (BUMDES) bintang plamboyan di Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung tahun 2018 juga dilakukan penyerahan Apbdes kepada Desa sebesar 14 juta rupiah," pungkasnya.(Rizki)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply