Kader Bogor Bersatu (KBB) Jalin Silaturahmi Guna Mengikat Tali Persaudaraan

Kader Bogor Bersatu (KBB) Jalin Silaturahmi Guna Mengikat Tali Persaudaraan

Bidik Nusantara
Minggu, 27 Januari 2019

KAB.BOGOR - Guna mengikat tali persaudaraan dalam kebersamaan, Kader Bogor Bersatu (KBB) mengadakan pertemuan dalam rangka menjalin silaturahmi. Bertempat di salah satu wisata di wilayah Desa Situ Udik, Sabtu (27/01/2019).

Agenda pertemuan yang bertujuan untuk saling mengenal sesama anggota satu sama lain itu, di ikuti parakader yang siap setiap saat membantu masyarakat khususnya warga miskin atau membutuhkan.

Euis Nurhayati mengatakan, KBB adalah wadah yang yang berisi kader-kader kesehatan yang siap setiap saat membantu masyarakat khususnya warga miskin yang membutuhkan. Baik itu pendampingan ke rumah sakit yang terkolesi dengan semua steakholder di Kabupaten Bogor, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten," ungkap wanita yang akrab disapa Mbu itu kepada wartawan.

Menurutnya, pertemuan ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan sesama rekan juga sekaligus untuk musyawarah kepengurusan susunan, yang lebih utama kita kompak nya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ikrom senior di KBB menjelaskan, Kader Bogor Bersatu ini berasal dari seluruh kader kesehatan yang berada khususnya di Kabupaten Bogor.

"Berasala dari seluruh kader yang sering kali kita ketemu di rumah sakit, dengan berbagai persoalan," jelasnya.

Menurutnya, karena seringnya kita bersama, kenapa kita tidak membuat wadah yang nantinya bisa lebih intens berdiskusi dan bermusyawarah sebagaimana keluarga.

"Kekeluargaan lebih kami utamakan dari pada hal lain, serta menjalin hubungan emosional, lebih akrab. Bahkan dengan adanya KBB ini kami sedang membuat program-program kedepan yang sedang kami susun dengan azas kekeluargaan," pungkasnya.(M Ilyas)