Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Endang Sudrajat, Pramuka Kegiatan Positif Lebih Mengarah Kependidikan Karakter

KOTA BOGOR - Kegiatan kepramukaan adalah gerakan kegiatan yang sangat positif dan lebih banyak ke sosial serta lebih mengarah ke pendidikan karakter.

Halitu di ungkapkan Endang Sudrajat. SE ketika dirinya mejadi juri lomba pramuka di SMK Citara Pariwisata Kota Bogor, tepatnya di Gang Kabayan No.38 RT.05/RW.03, Jalan Raya Cibeuruem Indah, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Minggu (20/01/19).

Menurutnya, dari Pramuka inilah tumbuh generasi yang bertanggung jawab,kreativ dan disiplin.

"Karena yang saya lihat dan saya cermati dari pramuka inilah tumbuh berkembang generasi - generasi yang lebih bertanggung jawab, lebih kreativ dan disiplin," tutur Endang Sudrajat. SE, salah satu Guru di MTS Nurusaa'adah Tamansari Kabupaten Bogor itu.

Endang juga mangatakan, perlombaan Pramuka di SMK Citra Pariwisata sangat baik untuk meningkatkan keratifvitas dan motivasi siswa.

"Baik yah, untuk meningkatakan kereativitas dan motifasi anak-anak juga. malah kalau bisa lebih ditingkatkan lagi dan lebih sering sering lagi kegiatan seperti ini, kenapa, karena saya lihat dan saya pantau, anggota pramuka itu semakin kesini makin berkurang peminatnya," katanya.

Menurutnya, parasiswa menganggap kegiata pramuka ini adalah kegiatan yang monoton.

"Mungkin mereka (siswa) menganggap kegiatan pramuka itu kegiatan monoton bagi mereka barangkali, karena dari kelas enam (6) SD, SMP sampai SLTA itu kegiatannya sifatnya seperti  begitu - gitu saja. Akan tetapi, dengan kegiatan seperti ini Insya Allah mereka akan termotifasi, karena mereka punya target yang akan dicapai. Tentunya akan berusaha lebih kereatif lagi untuk menciptakan hal - hal yang memang sifatnya dan kedisiplinan dalam perlombaan," pungkasnya.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply