Dapur Darurat Milik Warga Dukuh Habis Dilahap Si Jago Merah - Bidik Nusantara

Sabtu, 05 Januari 2019

Dapur Darurat Milik Warga Dukuh Habis Dilahap Si Jago Merah

PONOROGO - Dapur darurat milik salah satu warga Dukuh RT 01 /02, Desa Bubulak, Kecamatan Balong, Ponorogo bernama Sugeng (56) hangus dilahap si jago merah.

Balilah (56) istri Sugeng, tidak mengetahui penyebab dari kebakaran dapurnya itu, namun sekitar pukul 05.00 ketika dirinya hendak ke dapur daruratnya itu sudah terbakar.

"Saya bangun pukul 04.30 WIB, menghidupkan air dan melaksanakan Sholat Subuh. Satelah itu saya tidur kembali dan bangun pukul 05.00 WIB, ketika kedapaur saya panik melihat dapur sudah terbakar hingga berteriak minta tolong," katanya kepada wartawan. Sabtu,(05/01/19).

Sementara itu, Sadikun tetangga yang rumahnya tak jauh dari rumah korban langsung datang membantu memadamkan api bersama warga lainnya.

"Mendengar teriakan minta tolong, Saya bersama warga lainnya datang membantu untuk memadamkan api bersama - sama dan melaporkan kejadian tersebut ke Pak Kades, dan selanjutnya Pak Kades pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balong & PMK Ponorogo untuk meminta bantuan memadamkan api," ujarnya.

Menurut Sadikun, perapian tersebut memang biasa digunakannya untuk merebus air. Kemarin siang korban merebus air di tempat tersebut, diduga saat mematikan api belum benar - berar padam dan kurang kontrol. Dugaan semtara dimungkinkan api berasal dari perapian tersebut.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 5 juta," pungkasnya.(Fauzi)
Comments


EmoticonEmoticon