Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Baranusa Kota Bogor Gencarkan Sosialisasi Program PTSL Untuk Warga

KOTA BOGOR - Barisan Relawan Nusantara (BARANUSA) Kota Bogor menggelar sosialisasi dan diskusi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) bersama puluhan warga di Sekretariat DPD BARANUSA Kota Bogor, Baranangsiang Indah Blok B7 No.8 Jl. Telaga Warga II, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Jumat (18/01/19).

Sebelumnya, Baranusa adalah Salah satu bagian organisasi relawan yang tak hanya berbicara mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semata. Dalam Hal ini, Baranusa juga sangat wajib menjadi organisasi relawan yang harus turut andil dalam memperjuangkan tentang apa yg menjadi HAK dasar bagi seluruh rakyat. 

"Baranusa Kota dan Kabupaten Bogor bagian dari organisasi relawan yang juga bagian dari pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Kami mengadakan sosialisasi dan diskusi ini dengan tujuan agar msyarakat tahu dan paham terkait program ini, karena kami melihat program PTSL ini masih kurang tersosialisasi dengan baik," ucap Ketua Umum Baranusa, Adi Kurniawan.

Menurut Adi, tanah adalah bagian dari HAK dasar rakyat yang menjadi sangat penting. Dimana tanah adalah sumber dari segalanya. Tanpa tanah negara ini tidak bisa berdaulat, tanpa tanah negara ini tidak akan bisa tumbuh dan berkembang.

"Sembilan juta sertifikat tanah gratis menjadi salah satu target program prioritas pemerintahan Pak Jokowi yang mesti kita dukung penuh. Relawan harus bergerak membantu mensosialisasikan program ini kepada rakyat serta mendorong pemerintah agar program ini bisa terealisasi dengan baik dan pemerintah bisa terbantukan dalam merealisasikan program tersebut," jelasnya.

Selain diskusi dan sosialisasi bersama warga, Baranusa juga akan melakukan diskusi bersama para relawan dan budayawan sunda yang ada di Kota Bogor dengan tujuan untuk menanamkan kembali rasa cinta terhadap kebudayaan sunda khususnya di Kota Bogor maupun Jawa Barat. 

"Ini adalah salah satu bentuk cara dalam memenangkan Pak Jokowi, karena kita melihat kebudayaan sunda saat ini mulai terkikis terlebih munculnya isu isu agama seperti HTI dan sebagainya. Tentu hal itu sangat berbahaya terutama untuk kebudayaan orang Indonesia," ungkapnya.

Melalui diskusi dan sosialisasi ini, lanjutnya, program PTSL yang dicanangkan Pak Jokowi bisa terealisasi dengan merata serta masyarakat akan bisa langsung merasakannya. "Kami akan terus bergerak dan menggencarkan sosialisasi ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdiskusi bersama," tutupnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply